Nusantara

Sekretaris Gerindra Gowa, Legowo nomor urutnya diambil Caleg lain

Admin
766
×

Sekretaris Gerindra Gowa, Legowo nomor urutnya diambil Caleg lain

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Gowa – Partai Gerindra kabupaten Gowa telah mendaftarkan 45 orang calon legislatif yang terbagi di tujuh daerah pemilihan Sekabupaten Gowa, Dimana komposisi 45 orang caleg tersebut merupakan komposisi 100 persen dari kuota kursi di DPRD kabupaten Gowa.

Adapun Dapil tersebut yakni Dapil Gowa 1 meliputi kecamatan Sombaopu , sementara Dapil Gowa 2 meliputi kecamatan Pattalassang, Bontomarannu, Parangloe dan Manuju. Sedangkan untuk Dapil Gowa 3 meliputi kecamatan Tinggimomoncong , Parigi dan Tombolopao, Dapil Gowa 4 meliputi kecamatan Bungaya, Bontolempangan, Tompobulu dan Biringbulu, Dapil Gowa 5 meliputi kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan , dan Dapil Gowa 6 meliputi kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat serta Dapil Gowa 7 meliputi kecamatan Pallangga Barombong.

Sementara itu, sekretaris umum partai Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate maju didaerah pemilihan Gowa 1 yaitu kecamatan Sombaopu atau ibukota dari kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Idris Rate mengaku maju didapil 1 karena punya banyak jaringan keluarga dan sahabat, selain itu pertimbangan lainnya karena kecamatan Sombaopu dihuni banyak pemilih cerdas. Alasan lainnya karena Idris Rate ingin melanjutkan estafet perjuangan ibu Andi Tenri Indah di DPRD Gowa yang pada pemilu 2019 lalu maju di Dapil Gowa 1 kecamatan Sombaopu . Sebagaimana diketahui bahwa Andi Tenri Indah pada pemlu 2024 tahun depan, ketua DPC Gerindra Gowa ini memilih naik kelas sebagai calon legislatif di tingkat satu Provinsi Sulawesi Selatan melaui Dapil Sul-Sel 3 meliputi kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar.

Sementara saat disinggung soal nomor urut selaku calon legislatif yang dimana dirinya ditempatkan dinomor urut 4, Idris Rate yang sudah 12 tahun lebih mengabdi dipartai Gerindra mengaku bahwa nomor urut 4 adalah nomor kursi dan berharap keberuntungan menyertainya agar tahun depan dilantik menjadi anggota legislatif DPRD Gowa periode 2024-2029.

Menyikapi issue yang berkembangan yang berujung melahirkan sejumlah pertanyaan dari publik Gowa perihal nomor urutnya, Idris Rate mengaku Legowo dan ikhlas menerima apa yang telah diputuskan partai walaupun secara rasional Idris Rate seharusnya menempati nomor urut 1 karena mengingat posisinya selaku sekretaris dan ketua tim penjaringan caleg serta paling senior dari seluruh caleg yang ada.

Idris Rate mengaku menerima banyak telepon dan WhatsApp dari sejumlah kalangan yang mempertanyakan akan nomor urutnya, rata-rata pertanyaan yang masuk mempertanyakan kenapa harus nomor 4 yang seharusnya nomor 1.

Menanggapi pertanyaan itu, Idris mengaku bahwa memang awalnya dirinya sudah ditempatkan dinomor urut 1 namun ada dua orang caleg yang sama- sama ngotot dinomor urut 1 dan 2 sehingga Idris Rate yang tadinya berada dinomor urut 1 harus mengalah dan menyerahkan nomor urutnya setelah setelah mendengarkan arahan dari ketua DPC Gerindra kabupaten Gowa.

Menurut Idris dirinya lebih memilih mengedepankan kepentingan partai dibanding mempertahankan haknya sebagai caleg dengan nomor urut 1. Terlebih bahwa penentuan siapa yang akan ditetapkan menjadi anggota DPRD adalah berdasarkan suara terbanyak bukan nomor urut. Olehnya itu Idris Rate berharap masyarakat Gowa khususnya masyarakat Sombaopu dapat berkenan memberikan do’a dan dukungan sehingga Idris Rate menjadi peraih suara terbanyak dari seluruh caleg yang ada.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *