Pastikan Materi Latihan Sesuai Wilayah Tugas, Wakasad Kembali Tinjau Pra Tugas Satuan TNI AD

MITRAPOL.com, Bandung – Guna memastikan materi latihan yang diberikan sesuai dengan kondisi di wilayah penugasan, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, kembali melakukan peninjauan latihan pra tugas satuan TNI AD. Kali ini peninjauan dilakukan pada satuan TNI AD yang akan melaksanakan penugasan sebagai Satuan Tugas Pengamanan di Papua, bertempat di Daerah Latihan Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023).

Wakasad juga menerima paparan mekanisme dan materi latihan dari Komandan Latihan Pra Tugas. Dilanjutkan dengan peninjauan Wakasad ke beberapa lokasi materi latihan.

Latihan ini diikuti oleh kader dari beberapa satuan TNI AD, yang akan melaksanakan tugas operasi. Selain di Situ Lembang, latihan pra tugas juga dilakukan di beberapa daerah latihan yang berbeda.

Dengan latihan pra tugas terintegrasi ini, diharapkan satuan-satuan yang akan melaksanakan tugas operasi tersebut, bisa memiliki kesamaan teknik dan taktik bertempur, dihadapkan dengan perencanaan, karakteristik daerah penugasan, serta cara pengambilan keputusan para Komandan di lapangan.

Di sela-sela peninjauannya, Wakasad memberikan beberapa penekanan dan arahan, sebagai pedoman prajurit dalam pelaksanaan latihan pra tugas, maupun saat satuan tersebut diterjunkan di daerah penugasan nantinya.

 

Pewarta : Yape/Dispenad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *