PUPR

Jaring Minat Calon Mahasiswa Baru, Politeknik PU di Semarang Selenggarakan Campus Visit

Admin
×

Jaring Minat Calon Mahasiswa Baru, Politeknik PU di Semarang Selenggarakan Campus Visit

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Politeknik Pekerjaan Umum (PU) menyelengarakan Campus Visit Politeknik Pekerjaan Umum di Kampus II Politeknik PU yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Semarang pada, Senin (29/5/2023). Acara ini diikuti oleh 60 siswa/i serta guru SMA dan SMK di Jawa Tengah yang hadir secara offline serta lebih dari 100 siswa/i SMA dan SMK di seluruh Indonesia yang hadir secara online.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan lebih jauh tentang Politeknik PU baik secara kurikulum, aktivitas akademik, serta sarana dan prasarana yang ada di Kampus II. Selain itu acara ini diharapkan dapat memotivasi siswa SMA/SMK agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, salah satunya di Politeknik PU.

“Wisudawan kita setelah lulus tidak hanya mendapatkan ijazah namun juga mendapatkan sertifikat keahlian. Kurikulum Politeknik PU juga disusun untuk menciptakan lulusan yang handal, punya keterampilan, dan tangguh,” kata Wakil Direktur III Politeknik PU Hariyono Utomo dalam sambutannya mewakili Direktrur Politeknik PU.

Acara dilanjutkan dengan tur kampus yang mengajak para siswa/i untuk melihat secara langsung fasilitas yang ada di kampus serta aktivitas akademik yang terjadi. Rute tur kampus yang dilalui di antaranya gedung direktorat, gedung UKM, gedung workshop, ruang kelas, asrama mahasiswa serta embung Politeknik PU yang juga menjadi sarana pembelajaran.

Tidak hanya tur kampus, dosen perwakilan tiap program studi baik dari TKBA, TKBG, dan TKJJ juga melakukan pemaparan singkat mengenai profile program studi baik dari sisi kurikulum maupun aktivitas pembelajaran. Para alumni Politeknik PU angkatan 2019 dari tiap program studi yang saat ini telah bekerja di berbagai proyek konstruksi di Indonesia juga turut membagikan pengalamannya kepada para siswa.

“Terima kasih kepada para siswa yang telah berkunjung ke kampus Politeknik PU. Kami siap menerima adik-adik sekalian yang berminat untuk belajar lebih lanjut mengenai infrastruktur bersama kami di Politeknik PU,” tutup Direktur Politeknik PU Thomas Setiabudi Aden.

Sebagai informasi, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik PU tahun akademik 2023/2024 membuka pendaftaran untuk 3 prodi yaitu TKBA, TKJJ dan TKBG dengan kuota masing-masing 75 mahasiswa sehingga total keseluruhan kuota penerimaan yaitu 225 mahasiswa. Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik PU tahun akademik 2023/2024 dilaksanakan pada tanggal 15 Mei-23 Juni 2023 secara online melalui website pmb.politeknikpu.ac.id.

Untuk proses penerimaan mahasiswa kali ini terdapat 2 jalur yaitu Jalur Prestasi dan Jalur Umum. Jalur Prestasi tidak mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sedangkan Jalur Umum harus mengikuti tes SKD. Proses SKD akan dilaksanakan secara Computer Based Test (CBT) pada tanggal 8 Juli 2023 di 9 Balai Pengembangan Kompetensi di Lingkungan BPSDM Kementerian PUPR dan di Politeknik PU. (Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *