KesehatanNusantara

LAZ Keluarga Besar PLTU 2 Labuan Banten gelar kegiatan sosial pengobatan katarak gratis

Admin
×

LAZ Keluarga Besar PLTU 2 Labuan Banten gelar kegiatan sosial pengobatan katarak gratis

Sebarkan artikel ini
https://mitrapol.com

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga sekitar, Lembaga Amal Zakat (LAZ) Keluarga Besar PLTU 2 Labuan Banten menggelar pengobatan mata katarak melalui gratis oleh dokter spesialis.

Puluhan warga yang berdomisili dari Desa Penyanggah dan mendaftarkan diri untuk melakukan pengobatan mata katarak diperiksa oleh dokter.

Informasi yang dihimpun dari Bendahara LAZ PLTU 2 Banten Labuan, Sapriansyah, menuturkan bahwa pihaknya rutin mengadakan kegiatan sosial seperti bantuan bencana, fakir miskin, bantuan ke pendidikan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Alhamdulillah untuk hari ini kita akan pengobatan ataupun penanganan mata katarak yang anggarannya dari potongan gaji karyawan PLTU 2 Banten Labuan sebesar 2,5 persen tiap bulannya kita kumpulkan untuk kegiatan-kegiatan sosial, terangnya. Minggu (24/9/23).

Hal yang sama diungkapkan Donny Ureansyah selaku Manager Administrasi di PLTU 2 Banten Labuan, bahwa untuk pasien dikumpulkan dari warga desa-desa penyanggah PLTU 2 Banten Labuan dengan kuota 50 orang.

“Nah untuk saat ini dari data yang didapat, dari 50 orang yang sudah berdaftar baru ada kurang lebih 30 orang yang datang untuk diperiksa. Nanti selanjutnya akan ditangani sampai ke proses operasi pasien mata katarak tersebut, dan harapan kami semoga kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh kami dari PLTU 2 bisa dirasakan dengan baik juga membuat berkah semuanya,” tuturnya.

Sementara itu Dr. Nayla selaku dokter spesialis mata dilokasi Rumah Sakit Alinda yang dipanimbang ini membenarkan lagi menangani pasien untuk pengobatan katarak yang diadakan oleh LAZ PLTU 2 Labuan – Banten.

“Hari ini kita pemeriksaan screening terlebih dahulu, kita periksa dulu semuanya pasien yang ada dan screening akan dilanjutkan sampai kuotanya terpenuhi, dan nanti selanjutnya bulan depan tanggal 8 kita lakukan operasinya,” singkatnya di sela-sela pemeriksaan.

 

Pewarta : Royen Siregar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *