Jakarta

Mengenang 100 hari meninggalnya ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait

Admin
887
×

Mengenang 100 hari meninggalnya ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Mengenang 100 Hari meninggalnya ketua umum Komnas perlindungan anak mendiang almarhum Arist Merdeka Sirait, yang dilaksanakan di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Kommas Anak) Bilangan Jalan Tubagus Simatupang Pasarebo Jakarta timur, Sabtu (16/12/2023).

Acara tersebut langsung di hadiri Istri Almarhum Arist Merdeka Sirait, Rostimaline Monthe, Komisioner Komnas Perlindungan Anak, Imaculata Umiyati, Adik Mendingan Agustinus Sirait, Pjs Ketua Komnas Perlindungan Anak, Lia Latifa juga para anak-anak dari yayasan.

Didalam aca diisi dengan menyaksikan Video Perjuangan Arist Merdeka Sirait dimasa hidupnya dalam memperjuangkan Hak Anak, kemudian dilanjutkan doa bersama dan santunan anak yatim piatu.

Didalam sambutannya istri almarhum Arist merdeka Sirait, Rosty menyampaikan bahwa Mendiang adalah sosok yang tak kenal lelah memperjuangkan Hak Anak, tanpa memikirkan kesehatan dirinya sendiri, bahkan saat dirawat di Rumah Sakit saja dirinya masih saja memikirkan penanganan kasus anak.

Lanjut ia,”Namun saja Arist Merdeka Sirait pasti tidak ingin saya terus-teruan menangis, saya harus bangkit dan tetap melanjutkan perjuangan dirinya dalam memperjuangan Hak Anak Indonesia,” ujar Rosty.

Masih di tempat yang sama, Komisioner Komnas Perlindungan Anak, Dr. Imaculata Umiyati, M.Si. juga mengisahkan saat detik-detik kondisi Mendiang Arist Merdeka Sirait tetap memikirkan Kasus Anak yang sedang ditangani Komnas Anak. “Saya sendiri ada kalanya lelah, dan Tidak Move on, tapi untuk Sirait tidak memgenal kata lelah dalam memperjuangankan hak anak, sehingga menurut saya tidak akan ada yang dapat menggantikan sosok dirinya,

Atas kesemangatannya dirinya wajib kita tiru dan terus kita kembangkan, karena anak-anak Indonesia masih butuh sosok seperti dirinya, kita semua harus selalu ada untuk Anak Indonesia,” pungkas Ima kulata.

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *