Info TNI

Usai direnovasi, Dansatgas Yonif 122/ Tombak Sakti resmian Gereja Betlehem Kampung Mosso

Admin
412
×

Usai direnovasi, Dansatgas Yonif 122/ Tombak Sakti resmian Gereja Betlehem Kampung Mosso

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Muaratami Papua – Menyambut Hari Natal, Satuan tugas pengamanan perbatasan Batalyon Infanteri 122/ Tombak Sakti Pos Mosso di bawah naungan Kolakopsrem 172/PWY, Satgas YONIF 122/Tombak Sakti merehab Gereja Betlehem di Kp. Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura. Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti Mayor Inf Diki Apriyadi S hub. Int dalam rangka meresmikan Gereja Betlehem Kp. Mosso yang telah direhab oleh Personel Satgas 122/Tombak Sakti. Adapun pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Tarian adat yang dibawakan oleh anak-anak asli Kp. Mosso untuk memeriahkan acara tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan ini Danramil Skouw yang diwakili Serka La Hasan, Kapolsek (Pospol) yang diwakili Bapak Briptu Nurdin, Danpos Mosso Bapak Letda INF Thamrin Lubis, Kepala Distrik Muara Tami Bapak Reuter, Ondo Afi Kp.Mosso Bapak Swem Wepafoa, Bapak Pendeta Gereja Betlehem Kp.Mosso Bapak Rumere dan seluruh masyarakat Kp. Mosso.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti Mayor Inf Diki Apriyadi S hub.Int mengucapkan banyak rasa syukur atas selesainya perehaban Gereja yang dikerjakan secara gotong royong antara Personel Satgas 122/Tombak Sakti khususnya Pos Mosso di bawah pimpinan Letda INF Thamrin Lubis bersama dengan masyarakat kampung mosso agar kiranya kedepan bisa dipergunakan dengan baik.

Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti Mayor Inf Diki Apriyadi S hub. Int juga tidal lupa mengucapkan banyak terima kasih Kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait yang telah mendukung serta memberikan apresiasi sebesar besarnya untuk kegiatan perehaban gereja ini, semoga kedepan sinergitas TNI dengan Rakyat tetap terjalin baik demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam prosesi Peresmian Gereja Kp.Mosso di Tandai dengan tradisi Pemotongan Pita secara simbolis Oleh Danyonif 122/TS. Dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Kampung Mosso yang sangat antusias dan sangat merasa bersyukur atas ketersediaannya sarana ibadah di Kampung Mosso.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat, semoga Gereja Betlehem Kp. Mosso kedepannya semakin nyaman dan damai dalam pelaksanaan ibadah.

 

Pewarta : Adi Manopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *