Info Polri

Bangun Hubungan Baik dengan Masyarakat, Kapolsek Carita Lakukan Patroli Dialogis ke Tempat Wisata 

Admin
686
×

Bangun Hubungan Baik dengan Masyarakat, Kapolsek Carita Lakukan Patroli Dialogis ke Tempat Wisata 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pandeglnag – Patroli dialogis merupakan metode yang efektif untuk membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat.

Kapolsek Carita Iptu Turip selaku KaPos Pam Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 melakukan patroli dialogis kepantai – pantai sebagai tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Carita.

Kapolsek yang didampingi oleh anggotanya Bripka Sri Eka B. dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Carita mengelilingi pantai. Berkomunikasi langsung dengan pengunjung dan mengimbau untuk menjaga keselamatan dalam menikmati liburannya.

“Upaya yang dilakukan, salah satunya adalah melalui patroli dialogis dengan menargetkan masyarakat baik pengunjung pengelola pantai dan bekerjasama dengan pihak Balawista,” kata Kapolsek, sabtu (23/12/23).

Kapolsek menjelaskan, patroli dialogis merupakan metode yang efektif untuk membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat. Di mana, dalam pelaksanaannya, anggota kepolisian melakukan patroli rutin dengan tujuan untuk menyampaikan beberapa imbauan dan pesan kamtibmas.

Selain itu, lanjut Kapolsek, melalui patroli dialogis ini, personel dapat bertukar informasi mengenai terkait keamanan, kenyamaan dan saling waspada untuk disampaikan kepada masyarakat.

Darto, salah satu pengunjung yang sempat berbincang dengan Kapolsek mengatakan, dirinya merasa senang dengan kehadiran pihak kepolisian untuk memberikan pemaparan tentang keselamatan agar selalu waspada atas keselamatan apalagi di saat berenang .

“Iya pak, senang sih atas kunjungan bapak polisi tadi, kami para pengunjung merasa terjaga dan jujur untuk pantai di Carita ini enak untuk dikunjungi, saya bersama keluarga merasa senang dan bahagia,” ungkapnya.

Begitu pula dengan bapak Yani, selaku penyewa ban. Ia yang lainnya merasa senang sudah diingatkan pihak kepolisian untuk saling menjaga dan mengingatkan bahwa tamu adalah raja.

“Iya pak, Kapolsek Carita mah asik, ramah, dan bersahabat. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan patroli dari pihak kepolisian untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada kami,” ungkapnya.

“Semoga tempat wisata yang ada di Carita ini semakin rame dikunjungi wisatawan dari dalam ataupun luar daerah,” lanjutnya.

Ia berharap agar  tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan demi kelancaran perekonomian dan UMKM di Carita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *