Nusantara

Tablik Akbar Malam Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2023 Papua Barat hadirkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman 

Admin
1434
×

Tablik Akbar Malam Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2023 Papua Barat hadirkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Prafi Manokwari Papua Barat – Peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang berlangsung di Lapangan Krida Tama sp 4 Udapi Hilir Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. Jumat (05 /01/24) berjalan dengan meriah.

PJ Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, hadir dan memberikan sambutan.

Dalam sambutan, PJ Gubernur menyampaikan bahwa melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tema peringatan Hari Santri tahun ini adalah “Jihad Santri, Jayakan Negeri”. Tema ini dipilih untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan.

Pj Gubernur menekankan pentingnya peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan yang menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur juga mengumumkan bahwa di Kabupaten Manokwari khususnya di distrik Prafi lebih meningkatkan parah santri – santri yang berpengetahuan tinggi.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung kelangsungan pondok pesantren di Kabupaten Manokwari sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Pj Gubernur juga mengajak semua pihak untuk menjaga citra pesantren sebagai lembaga pendidikan berakhlakul karimah.

Sebagai penutup, PJ Gubernur Ali Baham Temongmere, mengajak seluruh santri dan hadirin untuk senantiasa berdoa agar Allah SWT memberikan petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan. Ali berharap peringatan Hari Santri ini menjadi titik awal bagi semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi agama, bangsa, dan negara.

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan pondok pesantren, asatidz, dan ustazdat yang telah mencerdaskan anak bangsa dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semoga semua jasa dan pengorbanan tersebut dicatat sebagai amal sholeh di hadapan Allah SWT. Aamin ya Rabbal Alamin.Dan tidak lupa juga Gubernur memberikan sumbangan sebesar 150 juta untuk Santri Kabupaten Manokwari.

“Lanjut acara Tabligh Akbar yang di meriahkan oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman.
Adapun Masyarakat Prafi kabupaten Manokwari sangat antusias dengan kehadiran
Gus yang satu ini salah satu ulama kondang asal Jogjakarta Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman .
namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

 

Pewarta : Adi Manopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *