Nusantara

Untuk ke Tiga kalinya, Hi. Jamal Idrus Assyafii pimpin jamaah asal Kota Metro laksanakan ziarah 

Admin
2329
×

Untuk ke Tiga kalinya, Hi. Jamal Idrus Assyafii pimpin jamaah asal Kota Metro laksanakan ziarah 

Sebarkan artikel ini
SJamaah peserta ziarah pimpinan Hi. Jamal Idrus Assafii.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dipimpin Hi. Jamal Idrus Assyafii, 100 orang jamaah pengajian asal Kota Metro berangkat melakukan ziarah ke makam Wali Allah Walisongo, Minggu (07/01/24) pagi

Hi. Jamal Idrus Assyafii mengatakan,”Kegiatan ziarah ke Makam Walisongo ini rutin dilaksanakan setiap tahun, Alhamdulillah ini yang ke 3 kalinya kami berziarah ke makam wali Allah,” ujarnya.

“Adapun tujuan dari ziarah ini adalah untuk tabarrukan (mengharapkan keberkahan), ikroman (memuliakan), ta’dhiman (mengagungkan), dan khidmatan di makam para wali,” ungkap Hi.Jamal Idrus saat ditemui Mitrapol.com.

Pimpinan rombongan Ziarah Hi. Jamal Idrus Assafii (Kanan) dan Yuskandar peserta ziarah (kiri)

Lanjut Hi. Jamal Idrus,”Dengan ziarah kubur ini untuk sekaligus mengingatkan manusia akan adanya hari kematian dan kehidupan selanjutnya di akhirat. Dengan mengingat kematian dan kehidupan di akhirat dapat mendorong manusia untuk semakin rajin dalam beribadah, berbuat kebaikan, dan beramal saleh,” imbuhnya.

“Saya berharap seluruh jamaah yang mengikuti ziarah diberikan kesehatan jasmani, rohani dengan fisik yang kuat. Sehingga dapat hasilnya memaknai kegiatan ziarah adalah ibadah kepada Allah. Selain itu, hasilnya menjadi diri kita insya Allah bersih pula,” tutup Hi. Jamal.

Untuk diketahui, pelaksanaan ziarah kubur ini dilaksanakan mulai tanggal 7 samapai dengan 13 Januari 2024 (6 hari ) dan akan mengunjungi sembilan makam Wali Allah, mulai dari Provinsi Banten hingga ke Pulau Madura Jawa Timur, peserta ziarah kubur sebanyak 100 orang ini terdiri dari 70 peserta laki – laki dan 30 wanita yang berasal dari Kota Metro, Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Timur.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *