Jakarta

Gelar rapat pleno, Pengurus PWI DKI Jakarta tetapkan Budi Nugraha jadi Ketua Panitia Konferprov 2024

Admin
367
×

Gelar rapat pleno, Pengurus PWI DKI Jakarta tetapkan Budi Nugraha jadi Ketua Panitia Konferprov 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Pengurus Harian PWI DKI Jakarta menggelar rapat pleno pembentukan Panitia Konferensi Provinsi PWI DKI Jakarta, di Kantor Sekretariat di Gedung Prasada Sasana Karya, Jl. Suryopranoto, Jakarta Pusat. Selasa, (9/1/2024).

Dalam rapat pleno yang dipimpin Plt. Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo dan dihadiri jajaran Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, Pengurus Harian dan Seksi ditetapkan Budi Nugraha sebaga Ketua Panitia Konferensi Provinsi PWI DKI Jakarta.

Rapat juga menetapkan Konferprov PWI Jaya akan diselenggarakan Kamis, 25 April 2024 yang akan datang di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan teman-teman di Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta. Mereka telah mempersiapkan tempat di Gedung Pemprov,” ujar Plt Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo saat meminpin rapat pleno.

Dalam upayanya untuk menyelenggarakan agenda lima tahunan PWI Jaya Budi Nugraha menyampaikan langkah awal yang akan diambil oleh panitia adalah melakukan konsolidasi antar anggota kepanitiaan.

“Kami akan segera mengadakan rapat untuk menentukan teknis verifikasi daftar pemilih tetap dan calon ketua PWI DKI Jakarta,” ungkap Budi Nugraha, yang akan dibantu oleh Tubagus Adhi sebagai Wakil Ketua.

Budi Nugraha menjelaskan bahwa pemilih dan calon Ketua PWI DKI Jakarta akan ditetapkan oleh tim verifikasi dari PWI Pusat paling lambat satu bulan sebelum hari pelaksnaan Konferprov PWI Jaya.

“Penerimaan Daftar Pemilih Tetap dan Calon Ketua PWI DKI Jakarta harus dilakukan sebelum tanggal 20 Maret 2024, ini untuk memastikan kelancaran proses pemilihan tanpa adanya kesimpang-siuran,” tambah Budi Nugraha.

Selain itu, Panitia Konferensi juga akan mengumumkan kriteria hak untuk memilih yang mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan.

“Calon Ketua harus pemegang Kartu UKW Utama, namun tidak ada pembatasan bagi siapa pun yang ingin maju sebagai ketua PWI DKI Jakarta,” tegasnya.

Budi Nugraha memberikan saran kepada calon pemilih yang masih memproses perpanjangan Kartu Tanda Anggota (KTA) Biasa PWI, agar segera menyelesaikannya sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Calon pemilih yang kartunya masih dalam proses perpanjangan dapat menyelesaikannya hingga 20 Maret. Namun, di luar waktu tersebut atau sebelum diumumkan oleh PWI Pusat, kami tidak dapat melayani sebagai pemilih untuk menghindari potensi kekacauan,” jelasnya.

Budi Nugraha juga mengimbau agar calon pemilih segera mengurus perpanjangan kartu agar dapat ditetapkan sebagai pemilih tetap.

“Kami berharap calon pemilih dapat menyelesaikan perpanjangan kartu sebelum batas waktu yang ditentukan, yakni satu bulan sebelum hari pemilihan,” terang Budi Nugraha.

Rapat Pleno PWI Jaya juga membahas sejumlah kegiatan yang akan dilakukan pada 2024. Di antaranya, Turnamen Golf untuk memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) PWI Jaya, pemberian bantuan sosial untuk kaum dhuafa, dan Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin.

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *