Nusantara

Lapor Pak Kapolri ! Laporan Kasus dugaan pemerasan oleh oknum Kapolres ini sudah Dua Bulan 17 Hari!?

Admin
20158
×

Lapor Pak Kapolri ! Laporan Kasus dugaan pemerasan oleh oknum Kapolres ini sudah Dua Bulan 17 Hari!?

Sebarkan artikel ini
ilustrasi by google

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Pembina Yayasan Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR), Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM.,S.H, mempertanyakan laporan LASKAR ke PROPAM Mabes Polri yang hampir mencapai Tiga Bulan akan tetapi belum ada kepastian hukum sampai saat ini.

Selaku Pembina LASKAR, ia sangat mengkhawatirkan keselamatan Ketua Umum LASKAR sebagai Pelapor dan saksi-saksi yang telah jujur kepada PROPAM dalam mengungkapkan semua perilaku indikasi penyalahgunaan wewenang dan dugaan pemerasan yang telah dilakukan Kapolres Sabang, ujarnya.

Di dalam permasalahan tersebut, Ketua Umum LASKAR dan saksi serta korban pemerasan Kapolres Sabang yang telah kami ajukan telah diperiksa oleh PROPAM, saat ini mulai dipanggil oleh penyidik Polres Sabang dalam masalah-masalah lain se-akan telah dicari-cari berbagai masalah, bebernya.

Teuku Indra meminta kepada Bapak Kapolri melalui Kadiv Propamnya agar segera mengumumkan hasil laporan LASKAR secara transparan sesuai program Polri PRESISI (Prediktif Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan), sehingga masyarakat akan lebih percaya kepada Institusi Polri dan jargon “Percuma Lapor Polisi” pun akan terkikis nantinya.

Menurut pantauan LASKAR di lapangan, saat ini Kapolres Sabang juga diduga terus menerus mengejar semua yang terlibat di LASKAR, dengan berbagai kasus yang terkesan direkayasa, baik saya selaku Pembina maupun Muhammad Faisal sebagai Ketua Umum serta para saksi yang kami ajukan untuk memberikan keterangan di PROPAM, ungkapnya.

Teuku Indra berharap semua bukti dan saksi yang telah mengatakan hal sebenarnya dengan jujur dapat menjadi bukti kuat untuk PROPAM dalam mengambil keputusan hukum dengan sikap tegas terhadap Kapolres Sabang, tolong jangan sia-sia kan pengorbanan yang telah kami berikan kepada Polri guna turut serta menjaga Institusi ini.

Kami minta laporan LASKAR untuk dapat segera ditindaklanjuti dengan profesional guna menyelamatkan marwah Institusi Polri dari perbuatan para oknum yang akan menghancurkan nama baiknya, sehingga harapan besar masyarakat kepada PROPAM yang terkenal dengan istilah Polisinya Polisi sangatlah di nanti, jangan main-main, karena hal ini menyangkut di pertaruhkannya juga integritas PROPAM dimata masyarakat, apalagi rekomendasi PROPAM terkait ditangani dua LP Pembina LASKAR di Polres Sabang agar ditangani oleh Polda Aceh guna menjaga netralitas hukum terkesan diabaikan sampai saat ini, apakah Kapolres Sabang tetap masih “sakti” walau terbukti nanti bersalah!? pungkas Pembina LASKAR.

Terkait pemberitaan ini, redaksi menunggu koreksi dan konfirmasi serta hak jawab dari instansi terkait.

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *