Nusantara

Bahas PAD Simeulue, H. Ahmad Danion undang insan pers temu ramah

Admin
26
×

Bahas PAD Simeulue, H. Ahmad Danion undang insan pers temu ramah

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – H. Ahmad Danion ST, seorang pengusaha sukses asal Simeulue di bidang konstruksi, mengadakan pertemuan dengan insan pers dalam membahas isu-isu terkini terkait perkembangan daerah, terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang berlangsung di Cafe Alaina, Senin (22/01/2024).

Dalam diskusi yang hangat, Ahmad Danion berbagi gagasannya tentang pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan pengembangan ekonomi di Simeulue. Fokusnya adalah meningkatkan PAD Kabupaten Simeulue, terutama dari sektor perikanan dan perkebunan.

“Ia kalau kita lihat saat ini kan PAD kita begitu sedikit, itu yang menjadi perhatian kita, bagaimana kedepannya nanti supaya PAD bisa bertambah sehingga pembangunan di Kabupaten ini bisa meningkat,” ucapnya.

Ahmad Danion menyoroti potensi pulau Simeulue yang kaya hasil laut sebagai sumber utama PAD. Dia juga mencatat peran penting sektor perkebunan dalam mendongkrak PAD dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pulau kita kaya hasil laut, ini bisa menjadi sumber utama untuk PAD, tinggal kita sendiri bagaimana cara untuk mengolahnya dengan benar,” tutur Ahmad Danion.

Selain itu, lanjut Danion, sumber PAD ke dua adalah perkebunan dimana masyarakat Simeulue rata-rata sebagai petani dan ini bisa mendongkrak PAD sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kita juga memiliki lahan perkebunan yang luas, ini juga dapat membantu mendongkrak PAD sehingga Pulau Simeulue bisa bangkit dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Ahmad Danion berharap pertemuan ini menjadi langkah awal kolaborasi erat antara dirinya dan media lokal, mendorong kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Simeulue.

Prestasi Ahmad Danion sebagai wirausahawan sukses dalam konstruksi dan tekadnya untuk meningkatkan PAD menjadikannya figur inspiratif bagi masyarakat setempat, yang diharapkan dapat membantu mengembangkan Simeulue.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *