Nusantara

Pekerjaan Jalan Usaha Tani tida sesuai harapan, warga menduga Dinas terkait lemah melakukan pengawasan

Admin
292
×

Pekerjaan Jalan Usaha Tani tida sesuai harapan, warga menduga Dinas terkait lemah melakukan pengawasan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kapuas Hulu Kalbar – Pekerjaan konsilidasi pembangunan Jalan Usaha Tani Poktan Galung Tiban Dusun Geluk Desa Bali Dan Poktan Rayun Permai Dusun Nanga Lot dengan anggaran Rp. 109.868.894,46 yang bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas Hulu diduga tidak sesuai standar.

Salah satu warga setempat yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan bahwa Jalan Usaha Tani tersebut dikerjakan ukuran yang tidak sesuai, belum lagi kwalitas pekerjaan sangat sangat buruk, jelasnya kepada awak media. Rabu (24/1/24)

Selain itu diketahui juga alat berat yang dipergunakan dalam pembangunan Jalan Tani ini milik Dinas yang ada di wilayah setempat.

Terkait informasi ini, Wartawan mitrapol.com mengkonfirmasi ke pengawas pekerjaan untuk menanyakan kenapa pekerjaan tersebut sudah melewati kalender proyek yang telah ditentukan kalau seperti ini berpa proyek ini dianggap tidak selesai kenapa bisa dicairkan 100%anggara tanya awak media?? Pengawas menjawab bahwa waktu kontrak tersebut tidak lewat.

Usup, pengawas pekerjaan ini menjelaskan bahwa mereka tidak kroscek kelapangan, mereka hanya menerima data dari Dinas Pertanian dan langsung mereka keluarkan Mutual Check (mc).

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, diduga pekerjaan tersebut telah dikondisikan oleh beberpa fihak, baik pihak Dinas, Konsultan maupun Pelaksana. Pengawasan yang dilakukan pun tidak begitu ketat, dan menghasilkan pekerjaan dilapangan simpang siur.

Warga meminta kepada aparat penegak hukum (APH) agar menindaklanjuti persoalan ini, karena warga merasa kecewa dengan hasil pekerjaan yang menggunakan anggaran lumayan besar tapi hasil nya tidak sesuai harapan.

 

Pewarta : Rajali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *