Politik

Parindo Potabuga, Caleg DPRD dari Partai Nasdem Yakin Pertahankan Kursi di Dapil VI

Admin
463
×

Parindo Potabuga, Caleg DPRD dari Partai Nasdem Yakin Pertahankan Kursi di Dapil VI

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bolmong Sulut – Hiruk pikuk politik belakangan ini makin semarak, dari pusat kekuasaan di Jakarta hingga pelosok pelosok desa Indonesia.

Suhu politik yang menajam bukan saja milik kalangan elit politik yang mempertaruhkan terpilihnya calon presiden yang diusung pada pemilihan presiden dan wakil presiden RI 2024. Pesta demokrasi legislatif juga tidak kalah bingarnya, karena menentukan nasib banyak orang yang memprebutkan kursi panas Wakil rakyat.

Seperti halnya yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Bolaang Mongondow (Bolmong).Hampir semua partai yang ikut berpartisipasi dalam perhelatan politik 2024 sudah mulai melakukan peng-Inputan suara di tiap-tiap desa yang ada di tiga (3) Kecamatan dapil VI.

Dalam penelusuran media, Parindo Potabuga salah satu Calon Angota Legislatif (Caleg) DPRD partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang kemudian berhasil di wawancarai berkaitan dengan dinamika politik di wilayahnya.

Dalam wawancara yang dilakukan awak media, Parindo sapaan akrab mantan aktivis BMR ini mengatakan bahwa dinamika politik di Dapil VI di tahun 2024 ini terbilang sangat ketat, sebab kuota kursi yang awalnya ada 6 kini tinggal 5 kursi.

“Pertarungan kali ini sangat ketat karena kuota kursi dapil 6 yang awalnya berjumlah 6 kursi kini tinggal 5 kursi. Sehingganya masing-masing partai minimal harus bisa meraih minimal 3500 suara agar bisa di posisi yang aman,” jelas Potabuga.

Selanjutnya saat awak media menanyakan perihal kursi Nasdem di tengah-tengah dinamika politik yang sangat ketat Potabuga mengatakan, bahwa masih sangat optimis mampu mempertahankan kursi yang ada.

“Untuk kursi Nasdem kami selaku kader partai dan juga Caleg masih sangat optimis bisa mempertahankan karena semua kontestan punya basis dan militan yang jelas,” tegasnya.

 

Pewarta : Chan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *