Nusantara

Dengar keluhan warga, Camat dan Lurah Metro Pusat pimpin pembersihan gorong-gorong 

Admin
883
×

Dengar keluhan warga, Camat dan Lurah Metro Pusat pimpin pembersihan gorong-gorong 

Sebarkan artikel ini
Camat Metro Pusat dan Lurah serta warga saat pembersihan aliran air gorong-gorong, Jumat (9/2/24) pagi.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Mendengar keluhan warga Kauman atas persoalan air comberan busuk yang tumpah di jalan Kunang, Camat Metro Pusat, Yahya Rahmat bersama Fery Wahyudi Lurah Metro memimpin langsung pembersihan gorong-gorong yang menjadi titik persoalan penyumbatan.

“Pagi ini saya bersama pak Fery Lurah Metro, dan juga warga Kauman bersama-sama bergotong royong membersihkan gorong-gorong yang tersumbat. Antusias warga cukup baik dan hasilnya juga baik dan saluran sudah normal. Semoga kebersamaan ini menjadi tambah rukun. Tetapi, nanti akan kita terus pantau jikapun masih tersumbat,” ungkap Yahya Rahmat didampingi Fery Wahyudi Lurah Metro, usai kegiatan gotong rotong, Jumat (09/02/24).

Dikatakannya, tersumbatnya aliran air tersebut disebabkan banyaknya material sampah. Apalagi tersumbatnya sudah berlangsung lama.

“Sampah cukup banyak, sehingga kami cukup kesulitan dalam membersihkannya. Sebelumnya juga sudah kita bersihkan bersama warga. Mudah – midahan hari ini tuntas. Wajar saja jika air yang meluap berbau,” ujar Yahya Rahmat.

Mengingat, saluran gorong – gorong tersebut adalah saluran utama/hulu menuju saluran hilir dibawah. Oleh karenanya, ia menghimbau kepada seluruh warga sekitar untuk saling menjaga kebersihan.

Yahya Rahmat Camat Metro Pusat

“Mari kita menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. Agar tidak tersumbat lagi gorong-gorongnya. Begitupun warga komplek atas dan bawah agar bisa berkoordinasi kepada perangkat RT, agar sampah-sampah ini dapat di kutip oleh petugas dan lingkungan selalu bersih,” himbaunya.

Sementara itu, Fery Wahyudi sebagai Lurah Metro dan warganya di lingkungan RT 35 RW 06, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bapak Camat Metro Pusat, atas kegiatan tersebut.

“Saya mewakili warga Kauman, sangat berterima kasih kepada Bapak Yahya Rahmat Camat Metro Pusat, atas inisiatif beliau mengajak bergotong-royong. Akhirnya, tanpa sengaja warga Kauman bisa saling bersilahturahmi. Dua hal penting yang kita dapat dalam giat ini, warga semakin rukun dan lingkungan menjadi bersih,” ungkap Fery.

Penutup, Zulkarnaen sebagai warga Kauman Metro Pusat, yang cukup terdampak akibat air comberan bau yang tumpah dijalan Kauman. Sebab, air comberan tersebut cukup banyak tergenang di depan rumahnya.

“Terima kasih Pak Camat Metro Pusat, yang telah jadi sponsor acara bersih-bersih pagi ini. Tanpa ada komandonya, pasti tidak akan bisa. Tidak ada kata terlambat dalam menuntaskan masalah. Artinya juga ini adalah bukti seorang pemimpin peka akan keluhan warganya,” tutup Zulkarnaen.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *