Nusantara

Sekdes Sogo : Jalan impian warga ini ambles karena faktor alam

Admin
1682
×

Sekdes Sogo : Jalan impian warga ini ambles karena faktor alam

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Blora Jateng – Sebagai bentuk pemerataan pembangunan infrastruktur untuk kemajuan desa, pada Bulan Desember 2023, dengan sumber dana dari bantuan kabupaten (Bankab), warga Desa Sogo, Kabupaten Blora Jawa Tengah mendapat bantuan untuk pembangunan Talud.

Dengan anggaran sebesar 100 juta, dana tersebut dialokasikan untuk membangun talud penahan tanah yang lokasinya ada di samping sungai dan jurang yang diproyeksikan sebagai jalan bantuan alternatif untuk warga yang tinggal di pinggir sungai.

Jalan itu sudah 50 mati, warga selama berpuluh-puluh tahun hanya melewati tritisan (samping rumah) dengan jalan kaki karena kendaraan roda dua susah untuk melewatinya.

Dengan terealisasinya jalan tersebut warga merasa sangat senang sekali karena tidak perlu melewati tanah milik pribadi warga lagi,“Saya kira dengan adanya jalan ini cuma mimpi ternyata nyata dan bisa diwujudkan oleh pemerintah Desa sogo,“ ujar Jaswadi salah satu warga Desa Sogo.

Pekerjaan yang selesai pada akhir Desember tersebut sempat putus dan ambrol, namun sudah dilakukan perbaikan. Kerusakan ini dikarenakan faktor cuaca, saat ini adalah musim hujan dan tanah yang masih labil mengakibatkan tanah tersebut gerak dan akhirnya terjadi amblas setelah diperbaiki.

Dengan kejadian tersebut, pelaksana pembangunan meminta warga untuk bersabar dan pihaknnya akan mempercepat proses rehab juga perawatan agar jalan Impian tersebut bisa terwujud dan dipergunakan kembali untuk memudahkan beraktifitas tiap hari.

Sukirno, Sekdes Sogo kepada reporter Mitrapol menyampaikan,”Memang lokasi pembangunan tersebut rawan longsor, apalagi curah hujan tiap hari, jadi ada kemungkinan jalan tersebut bisa ambles, namun demikian akan kami upayakan untuk memperbaikinya dan persoalan bencana itu diluar kuasa kami,dan tim TPK sudah laporan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk dilakukan investigasi dan selanjutnya digunakan untuk laporan kepada Inspektorat,” jelasnya.

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *