Nusantara

Pemilu Toba berjalan aman dan lancar, Wabup dan Sekda Toba gunakan hak pilihnya

Admin
×

Pemilu Toba berjalan aman dan lancar, Wabup dan Sekda Toba gunakan hak pilihnya

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Wakil bupati Kabupaten Toba Tonny M Simanjuntak gunakan hak suaranya di TPS 8 Sangkarnihuta, Rabu (14/04/24).

Hadir di TPS pada pukul 09.30 wib, dengan mengenakan kaos putih didampingi oleh istri yg merupakan wakil Ketua TP PKK Kabupaten Toba Ny.Erna Grace Tonny M.Simanjuntak.

Usai memberikan hak pilihnya, Wabup Toba menyebutkan agar masyarakat benar benar dapat menggunakan hak pilihnya.

“Mari kita gunakan hak pilih kita, jangan sampai ada yg golput. Berbeda pilihan itu sah sah saja tapi tetap harus kita jaga kesatuan dan persatuan,” sebut Tonny.

Sementara itu, tidak jauh dari lokasi TPS 8 tempat wakil bupati menggunakan hak pilihnya, di TPS 4 desa hinalang Balige, Sekretaris Daerah kabupaten Toba Augus Sitorus beserta istri dan satu orang putrinya juga terlihat menggunakan hak pilihnya di TPS 4 hinalang Balige.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Toba J. Broztito menyampaikan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Toba berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kaban kesbang sebagai laporan kepada Gubernur Sumatera Utara pada saat zoom Posko pemantauan perkembangan politik/Pemilu Presiden – Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2024 di Kantor Kesbangpol Toba pada siang hari sekira pukul 14.00 wib.

“Dapat kami laporkan kepada bapak pj.gubernur, bapak Kapoldasu dan bapak pangdam yang terhormat, Pelaksanaan pemilu di Toba dimana Kabupaten Toba terdiri dari 16 kecamatan, 144 desa dan kelurahan serta jumlah DPT sebanyak 149.484. Jumlah TPS sebanyak 698 TPS diantaranya ada 2 TPS khusus di rutan dan DEL. Pelaksanaan pemilu aman lancar namun di kecamatan laguboti tadi ada kekurangan 2 Plano namun dapat disikapi langsung oleh KPU. Hingga saat ini laporan perolehan suara masih minim sambil terus kami pantau dan terima hasilnya dari tim,” jelas Broztito.

Usai melaporkan via zoom, saat dikonfirmasi Broztito juga mengatakan, guna persiapan sukses pemilu pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan seluruh panitia dalam rangka monitoring bersama.

“Dua hari lalu kita sudah melakukan rapat evaluasi monitoring bersama KPU, Bawaslu, Kodim, Polres Kabag Tapem dan Camat,” jelasnya.

 

Pewarta : Abdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *