Nusantara

Tinjau pelaksanaan Pemilu, Bupati Poltak Sitorus minta KPPS jaga kesehatan

Admin
×

Tinjau pelaksanaan Pemilu, Bupati Poltak Sitorus minta KPPS jaga kesehatan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Bupati Kabupaten Toba Ir. Poltak Sitorus bersama jajarannya melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di Kabupaten Toba.
Saat melakukan peninjauan dan bertemu dengan Para Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS), Bupati mengingatkan para kpps untuk menjaga staminanya.

“Terimakasih kepada semua petugas KPPS yang bekerja keras siang dan malam, Saya minta jaga kesehatan, harus fit karena memungkinkan sampai malam nanti kemudian mohon untuk teliti”, harapnya.

Dari hasil monitoring yang dilaksanakan bersama jajarannya, Bupati mengapresiasi antusias masyarakat dalam memberikan hak pilihnya.

“Situasi pemilu ini kita lihat berjalan dengan baik, masyarakat antusias dan harapan kita apapun nanti hasilnya kita bisa bersyukur,” sebutnya saat hadir di TPS 001 Sangkarnihuta, Balige, Rabu (14/02/24).

Senada disampaikan Kadis Kesehatan Toba dr Freddy S Sibarani saat mendampingi Bupati menyebutkan pihaknya juga memberi dukungan dari sisi kesehatan.

“Seluruh petugas TPS kita berikan vitamin sesuai kebutuhannya dan juga kita berikan edukasi agar menjaga kesehatan dengan cukup makan, cukup minum dan istirahat jika ada waktu”, jelasnya.

Sesuai surat edaran bersama Mendagri, KPU, BPJS dan Kementerian Kesehatan, lanjut Freddy, pihaknya menempatkan petugas kesehatan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Petugas kesehatan kita stand by dan ambulans di setiap kecamatan kita stand by kan sampai selesai penghitungan kita tetap melakukan pendampingan dari sisi pelayanan kesehatan. Sesuai kondisi jumlah tenaga kesehatan maka kita tempatkan 1 orang per TPS namun ada koordinator di setiap kecamatan yang bila dibutuhkan jemput bola pelayanan kita sudah stand by,” terangnya.

Guna meningkatkan partisipasi pemilih, kemudahan juga diberikan kepada masyarakat.

“Kita berusaha untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan cara menugaskan 1 orang per TPS untuk menjemput pemilih bilamana tidak datang ke TPS jadi tugasnya menjemput dan mengantar kembali,” tutur Camat Balige Partogi Tambunan saat mendampingi Bupati.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *