Info TNI

Danramil 0110 Labuan hadiri kegiatan sosial Khitanan Massal di Cigondang Kramat

Admin
×

Danramil 0110 Labuan hadiri kegiatan sosial Khitanan Massal di Cigondang Kramat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Danramil Koramil 0110 Labuan, Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Infantri Aries Syafarudin menghadiri pelaksanaan Bakti Sosial Khitan Massal untuk anak Yatim, Duafa, di Kp. Cigondang Kramat desa Cigondang, kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang – Banten. Minggu, (25/2/24).

Kehadiran Danramil 0110 Labuan, bersama anggotanya dalam kegiatan Khitanan Massal ini sekaligus guna melakukan pengamanan kelancaran acaranya yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj.

Kapten Infantri Aries Syafarudin mengatakan, bapak atau ibu yang mengantarkan anaknya melaksanakan Khitanan massal kami menghimbau supaya tidak merasa khawatir setelah disunat diobati secara gratis oleh Mantri Sunat yang sudah dipercaya yang menangani sampai sembuh, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang setiap tahunnya dilakukan oleh panitia dan pemuda Cigondang Kramat dalam Peringatan Isra Mi’raj dan ada 14 anak yang mendapatkan Khitan Massal/gratis, lanjut Danramil.

Kegiatan khitanan massal Ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yang belum di khitan.“Usia anak yang dikhitan relatif ada yang usia 5 tahun sampai 7 tahun, ujarnya.

Lanjutnya, Adapun untuk acara pagi khusus khitanan dan nanti malam diadakan acara peringatan Isra Mi’raj yang Penceramahnya adalah Habib Rifki.

Alhamdulillah berjalan aman, ketua Panitia dan pemuda Cigondang kramat menyelenggarakan kitanan massal dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Harapan kita semua semoga program yang dilaksanakan Khitanan Massal 2024 ini bisa berlanjut ketahun kedepannya sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu bebannya.

Sementara itu, dari salah satu warga sekitar, yang tidak menyebutkan namanya ini, mengatakan hal yang sama yakni dalam rangka memperingati Isra Mi’raj setiap tahunnya diadakan kegitan sosial yakni khitanan massal.

Ia pak, Alhamdulillah kegitan sosial seperti ini akan kita lakukan setiap tahunnya, semoga tidak halangan dan acara puncak Isra Mi’raj nya nanti malam dengan penceramah Habib Rifki. Singkatnya.

 

Pewarta : Royen Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *