Olahraga

SSB Elang Buton Utara Wakili Indonesia di Kualalumpur Cup Malaysia

Admin
397
×

SSB Elang Buton Utara Wakili Indonesia di Kualalumpur Cup Malaysia

Sebarkan artikel ini
SSB Elang Buton Utara Wakili Indonesia di Kualalumpur Cup Malaysia

MITRAPOL.com, Buton utara– Tim sepak bola U-10 Kabupaten Buton Utara (Butur) mewakili Indonesia di kejuaraan Internasional, Kuala Lumpur Cup Malaysia 2024.

Tim sepak bola U-10 Butur ini dilepas secara resmi Bupati Butur Dr Muhammad Ridwan Zakariah di halaman Sekertariat Daerah Butur. Senin, 26 Februari 2024.

“Sebuah Rahmat dari Tuhan, saat ini putra – putri Buton Utara bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan keluar negeri,” ucap Bupati Butur dua periode ini dalam sambutannya.

Ia menuturkan, selain cabang olah raga dayung, kali ini tim sepak bola Butur juga turut mengharumkan nama baik daerah tercinta, dapat mewakili Indonesia untuk berlaga di luar negeri.

Olehnya itu, ia meminta agar pendamping ataupun pelatih untuk memperhatikan segala kebutuhan Atlet, mulai dari kesiapan administrasi, sampai dengan kedisiplinan latihan, termasuk istirahat yang cukup agar memperoleh energi bermain maksimal, demi mencetak prestasi.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada tim U-10 Butur saat berada di Malaysia agar mematuhi peraturan yang berlaku di negara setempat.

“Sebab, pengalaman saat berada di negeri Jiran tersebut ada rekan yang mengalami nasip serupa, akibat merokok di jalan umum, dia ditangkap dan didenda. Jangan sampai hanya karena masalah merokok bisa merugikan dirinya dan tim,” ungkapnya.

“Selamat bertanding, kalian berjuang demi Merah Putih. Semoga segala upaya dan kerja keras tim dapat membawa kenangan terindah buat Indonesia, khususnya mengharumkan nama baik daerah Buton Utara,” tutup Ridwan Zakariah dalam sambutannya.

Untuk diketahui, tim sepak bola yang ikut berlaga adalah pemenang seleksi Sepak Bola U-10 Indonesia Timur Champion, yakni diraih oleh SSB Elang Butur, sekaligus mewakili Indonesia pada kejuaraan Kuala Lumpur Cup Malaysia yang dilaksanakan tanggal 2 – 4 Maret 2024.

Adapun tempat pelaksanaan kejuaraan akan dilaksanakan di tiga tempat, diantaranya Lapangan Sepak Bola Setia Alam Kuala Lumpur, Lapangan Sepang Bola Bandar Utama dan Lapangan Sepak Bola Kepong Kualat Lumpur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *