Nusantara

Ikuti Jejak Sang Ayah dalam Dunia Politik, Aziz Abdul Rohman Melenggang ke Gedung DPRD Lebak

Admin
1605
×

Ikuti Jejak Sang Ayah dalam Dunia Politik, Aziz Abdul Rohman Melenggang ke Gedung DPRD Lebak

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Mengikuti jejak ayahnya di dunia politik, Aziz Abdul Rohman (22), melenggang ke Gedung Parlemen DPRD Lebak pada Pemilu 2024 yang dilaksanakan 14 Februari kemarin.

Anak politisi Demokrat Mahpudin ini ternyata sudah siap lahir batin meraih kemenangan di ajang pesta demokrasi 5 tahunan tersebut bersama partai Demokrat.

Meski sebagai pemain baru di dunia politik, tetapi kesiapan mentalnya telah ditunjukkan seperti ayahnya yang berturut-turut menjadi anggota Parlemen di Provinsi Banten.

Caleg muda partai Demokrat Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Gunung Kencana, Banjarsari, Cileles, dan Cikulur ini meraih suara cukup signifikan sebagai politisi baru.

Bagi Aziz Abdul Rohman, optimisme yang mengalir dari ayahnya itu bukan sekedar khayalan, namun politisi muda yang dikenal dengan tampilan khas itu telah membuktikan keberhasilan meraih simpati masyarakat bersama partai Demokrat.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Politisi termuda Partai Demokrat ini mengikuti jejak sang ayah terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Lebak. Peribahasa tersebut tampaknya sangat relevan diberikan kepada Aziz Abdul Rohman putra kandung Mahpudin.

Diusianya yang masih muda ini ia relakan hidupnya untuk mengabdi menjadi seorang politisi yang ingin berbuat lebih kepada masyarakat di Kabupaten Lebak.

Menurut Aziz Abdul Rohman, berbuat untuk kepentingan masyarakat luas juga merupakan pekerjaan ibadah yang sangat mulia dan terhormat tentu dengan cara yang berbeda-beda.

Namun dia lebih memilih terjun ke politik mengikuti jejak sang ayah. Sebagai seorang keluarga politisi ayahnya merupakan guru politik terbaik baginya. Dia banyak menimba ilmu belajar politik dari sang ayah yang tidak asing lagi bagi masyarakat Lebak dan Banten.

“Bapak sudah jadi politikus, saya lihat itu sebagai hal yang sangat dinamis ya,” kata Aziz Abdul Rohman, Kamis (7/3/2024)

Menurutnya, seorang politisi muda dituntut harus banyak belajar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program pemerintah.

“Jadi kalau pengin menyentuh banyak orang, ya harus terjun ke dunia politik, kebijakan yang pro rakyat, sehingga bisa menyentuh banyak orang, karena politikus yang cerdas itu harus ada yang namanya program pro kerakyatan ke masyarakat,” jelasnya.

 

Pewarta : B1R0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *