Jakarta

7 Alasan Nusantara Awards Diakui sebagai Penghargaan Bergengsi

Admin
640
×

7 Alasan Nusantara Awards Diakui sebagai Penghargaan Bergengsi

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, JAKARTA – Media Nawacita Indonesia (MNI) akan memberikan penghargaan terbaik kepada 8 instansi terbaik sebagai penerima Nusantara Awards 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka dalam memperkuat dan melestarikan budaya Nusantara.

Selain 8 instansi, penghargaan Nusantara Awards 2024 juga diberikan kepada 8 individu dan 2 sosok yang menginspirasi publik. Sehingga total ada 18 penerima Nusantara Awards tahun ini.

Komisaris Utama MNI Faigiziduhu Ndruru mengatakan, penghargaan ini diberikan secara eksklusif kepada instansi yang telah mencapai puncak prestasi dalam bidangnya masing-masing.

Hal ini menjadikan penghargaan Nusantara Awards 2024 bergengsi karena hanya mengakui dan menghargai karya-karya terbaik dari instansi maupun individu yang telah berkontribusi dalam pengembangan budaya di Indonesia.

Selain itu, 7 alasan lain yang menjadikan Nusantara Awards 2024 ini bergengsi. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

7 Alasan Nusantara Awards Jadi Penghargaan Bergengsi1. Kriteria Ketat Berbasis Jejak Digital
Penghargaan ini dipilih dengan memastikan fakta karya bisa dibuktikan melalui jejak digital. Hal ini untuk memastikan transparansi dan keaslian karya yang dinilai.

2. Proses Seleksi Tanpa Diketahui Kandidat
Proses pemilihan dilakukan tanpa diketahui terlebih dahulu oleh para kandidat. Tujuannya, untuk menjaga objektivitas dan integritas dalam penilaian.

3. Satu Kesempatan Seumur Hidup
Hanya sekali kesempatan menjadi penerima penghargaan, sebgai bentuk penghormatan yang tinggi bagi para penerima.

4. Otoritas Penuh Juri
Juri memiliki otoritas penuh menentukan penerima penghargaan tanpa bisa diintervensi oleh pihak manapun. Ini berarti Nusantara Awards sangat menjaga keadilan dalam penilaian.

5. Penilaian Berdasarkan Karya yang Telah Dikerjakan
Juri menilai berdasarkan karya yang sudah dikerjakan. Artinya, juri bukan menilai berdasarkan janji atau rencana yang belum terwujud. Nusantara Awards memberikan penghargaan yang nyata atas prestasi yang telah dicapai para kandidat.

6. Penilaian dalam Periode 5 Tahun
Penilaian bukan hanya dalam periode satu tahun, tapi dalam periode 5 tahun. Ini memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang kontribusi yang telah diberikan para penerima dalam kurun waktu tersebut.

7. Inspirasi bagi Masyarakat
Penerima penghargaan Nusantara Awards dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai dan memahami kebudayaan Nusantara. Hal ini dapat membantu memperkuat identitas dan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia.

Dengan karakteristik dan prinsip-prinsipnya yang kuat, Nusantara Awards 2024 menjadi ajang penghargaan yang dihormati dan menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk terus berkontribusi dalam memperkuat dan melestarikan budaya Nusantara menjadi tuan rumah di negeri sendiri Indonesia.

 

Pewarta: Yape Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *