Nusantara

Dengan alasan tidak jelas, Diduga insentif RT, RW ataupun Kader di Desa Banjarmasin – Carita Tahun 2023 dipotong

Admin
1374
×

Dengan alasan tidak jelas, Diduga insentif RT, RW ataupun Kader di Desa Banjarmasin – Carita Tahun 2023 dipotong

Sebarkan artikel ini
ilustrasi by google

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Didalam peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat khususnya oleh Kementerian Desa, Dana pada Pemerintah Desa yang dapat dipergunakan untuk mendanai operasional Ketua RT/RW serta BPD adalah sumber dana selain Dana Desa (DD).Pada Tahun Anggaran 2023.

Pemerintah Desa menganggarkan perasional Ketua RT/RW dan BPD dari 2 sumber, yakni ADD dan BHPR. Adapun pembagian dari kedua sumber tersebut adalah 6 bulan dari ADD dan 6 bulan dari BHPR.

Namun, untuk Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang – Banten, insentif untuk RT RW dan para Kader pada Tahun 2023 menjelang akhir tahun ataupun awal tahun 2024 para RT,RW dan Kader hanya menerima insentif 2 bulan dari 3 bulan yang harus mereka terima.

Informasi tersebut terkuak dari salah satu pengakuan RT dan RW yang ada didesa Banjarmasin ini mengatakan bulan terkhir 2023 ini dipotong satu bulan dan dengan alasan yang tidak jelas.

Dari RT yang enggan namanya disebutkan, bahwa dirinya kadang-kadang emosi, soalnya kita mah nunggu-nunggu, giliran cair dipotong juga satu Bulan dipotong dan katanya untuk sumbangan, yah gak jelas buat sumbangan apa, masa sih orang proyek mau disumbang, jelas dia.

Kita sudah dipotong pajak, nah giliran cair harus dipotong 1 bulan, jujur gak tau untuk apa. Katanya buat proyek yang ada di kadukemis pak, tapi gak tau juga lanjutnya.

Semua dipotong untuk yang 2023 akhir tahun 1 bulan dipotong pak, rt dan kader – kadernya, itu kata orang desa pak . Tutur dia.

Hal yang sama dan dilokasi yang sama, salah satu RT yang enggan disebutkan namanya ini membenarkan dirinya juga mendapatkan potongan insentif 1 bulan dan gak tau buat apa.

Iya sama pak, saya juga dipotong satu bulan. Biasanya pengambilan insentif itu pertiga bulan, biasanya pertiga bulan itu kita menerima jika tidak salah sekitar 530 ribu, tapi yang untuk akhir tahun 2023 kita tidak menerima 3 bulan hanya menerima 2 bulan saja, untuk kepentingan buat apa, saya tidak mengetahuinya pak, ujarnya secara singkat.

Sementara itu, kades Banjarmasin, Sanusi saat awak media memintai penjelasan ataupun keterangannya melalui pesan whatsap nya, untuk pemotongan satu bulan untuk akhir tahun 2023 peruntukannya untuk apa, sampai pemberitaan ini dipublis tidak memberikan keterangannya, hanya memberikan jawaban,” Ws. Oh siap “.

Padahal sangat jelas pertanyaan awak media mempertanyakan insentif RT dan RW ataupun para Kader yang sudah 1 Bulan tidak diberikan.

 

Pewarta : RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *