Jakarta

Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan resmi ikut pencalonan Ketua PWI dan Ketua DKP DKI Jakarta periode 2024-2029

Admin
331
×

Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan resmi ikut pencalonan Ketua PWI dan Ketua DKP DKI Jakarta periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Dua Wartawan senior, Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan resmi ikut dalam pencalonan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, periode 2024-2029.

Pendaftaran keduanya dilaksanakan pada Senin (18/3) di Gedung Sekretariat PWI Provinsi DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat dengan hadiri oleh tim suksesnya yaitu wartawan dari berbagai media cetak maupun online.

Pendaftaran Iqbal Irsyad dan Berman N diterima oleh Ketua Panitia Pemilihan Ketua PWI dan Ketua DK PWI Jaya, Budi Nugraha dan melalui Ketua Tim Verifikasi Arman Suparman, berkas pencalonan dinyatakan telah memenuhi persyaratan.

“Semua berkas Administrasi sudah terpenuhi. Jadi pendaftaran sudah sah dan akan kami kirim berkasnya ke PWI Pusat setelah hari penutupan pendaftaran,” ujar Arman.

“Kita ketahui bersama, persyaratan untuk pencalonan ini adalah memliki jenjang kompetensi wartawan utama, telah menjadi anggota biasa sekurang-kurangnya 5 tahun, minimal berusia 40 tahun dan sudah berpengalaman sebagai pengurus, dan persyaratan ini telah dipenuhin oleh kedua Calon,” jelas Arman.

Ditempat yang sama, calon Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Iqbal Irsyad mengatakan bahwa dalam Kontestasi pemilihan Ketua PWI ini dirinya berniat dan siap untuk lebih memajukan PWI Provinsi DKI Jakarta ke arah yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah sudah terpenuhi persyaratannya. Artinya kita melakukan hal ini dengan senang gembira dimana dalam kepengurusan Bang Kesit juga sahabat dan teman saya. Dengan adanya kompetisi ini bukan berarti persahabatan kita luntur atau bermusuhan. Siapa pun nanti yang terpilih, mari sama-sama kita bangun PWI Jaya untuk lebih baik lagi,” tutur Iqbal Irsyad.

Senada dengan Iqbal, Berman N juga mengatakan bahwa pencalonan dirinya adalah untuk lebih menjadikan PWI Jaya lebih baik lagi.

“Intinya sama dengan saudara Iqbal, kita ini kawan dan sohib semua. Saya senang, artinya tidak ada ketegangan atau apa seperti yang dulu. Kita-kita kenal semua kok. Ketika nanti umpanyanya Mas Kesit menang, saya dukunglah. Artinya kedepannya kita sama-sama benahi,” pungkas Berman.

Adapun latar belakang calon ketua Iqbal adalah Sarjana lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dan juga Sarjana Strata-2 (S2) dalam bidang Manajemen SDM dari Universitas Bina Bangsa.

Sedangkan Berman N merupakan wartawan yang sudah lama berkiprah di peliputan megapolitan/perkotaan dan berkarier di Internasional Media dan kini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Mitrapolitika.

Di periode sebelumnya Berman menjabat sebagai Sekretaris DK dan saat ini merupakan Plt. DK PWI Provinsi DKI Jakarta. Selama ini Berman sangat dikenal dan cukup dekat dengan para wartawan yang meliput di wilayah-wilayah khususnya di DKI Jakarta.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *