Nusantara

PJ Bupati Sarolangun Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2025

Admin
253
×

PJ Bupati Sarolangun Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2025

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sarolangun Jambi – PJ Bupati Sarolangun buka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025, Rabu 20/03/24 di Ruang pola kantor Bupati Sarolangun.

Tampak hadir pada kegiatan Musrenbang ini, Pj Sekda Sarolangun Dedy Hendri, Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, anggota DPRD Sarolangun Fahrul Rozi, Asisten III Sekda Hazrian, dan para kepala OPD di lingkup pemda Kabupaten Sarolangun.

Pada Musrenbang tersebut dijelaskan bahwa Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025, untuk sementara jumlahnya sama dengan anggaran sebelumnya yaitu sebesar Rp 1,36 triliun.

Hal ini dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, usai menghadiri Musrembang RKPD Kabupaten Sarolangun, di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun.

“Pemkab Sarolangun masih berupaya untuk bisa mendapatkan tambahan anggaran Pusat, baik DAK dan tugas perbantuan serta anggaran APBD provinsi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2024 Sarolangun akan mendapatkan Inpres Air Minum sebesar Rp. 1,5 miliar untuk 250 sambungan air minum.

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan Inpres jalan yang akan dibantu oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.
Terkait dengan RKPD tahun 2025, Kabiro Perencanaan Kemendagri ini juga menambahkan bahwa RKPD akan mensinkronkan dengan kebijakan nasional dan kebijakan provinsi.

“Secara umum tadi apa yang disampaikan kita sudah selaras kebijakan nasional. Ada berapa kegiatan arah kebijakan nasional kaitan dengan stunting, inflasi, dan juga pengembangan ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kaban Bappeda Sarolangun, Maria Susanti, mengatakan bahwa Musrenbang RKPD ini akan dilaksanakan selama satu hari semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

 

Pewarta : Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *