Nusantara

PJ Bupati Sarolangun bersama Forkopimda dan Instansi Terkait Gelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445H

Admin
391
×

PJ Bupati Sarolangun bersama Forkopimda dan Instansi Terkait Gelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445H

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sarolangun Jambi – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 Pj Bupati Sarolangun bersama Forkopimda dan instansi terkait melaksanakan rapat persiapan Operasi Ketupat tahun 2024. Jumat (22/03/2024).

Kegiatan yang digelar di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun ini, membahas tentang pelaksanaan Operasi Ketupat termasuk akan digelarnya lomba biduk di Sarolangun.

Dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, ada beberapa hal yang dibahas berkaitan antisipasi saat lebaran nanti.

“Bagaimana mengantisipasi tentang kecelakaan lalu lintas, bahaya bencana alam, dan menempatkan pos PAM lebaran pada titik -titik tertentu serta tentang penyediaan rest areal untuk para pemudik yang lewat di kabupaten Sarolangun ,” ujarnya.

Selain permasalahan terkait Operasi Ketupat dalam rapat ini juga dibahas terkait akan digelarnya lomba pacu perahu atau lomba biduk di Sarolangun.

“Kami sepakat untuk melaksanakan lomba biduk. Kita akan laksanakan setelah lebaran. Detail pelaksanaannya akan diatur oleh panitia,” terangnya.

Terkait dengan permasalahan lomba biduk tambahnya, ada 2 hal yang harus diselesaikan yaitu tentang perdamaian kedua belah pihak yang bertikai.

Perdamaian itu akan dilaksanakan besok dengan melibatkan kepala desa, lembaga adat, Forkopimda di kantor Camat Sarolangun.

“Tentang pelaksanaannya kita akan perbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini. Antisipasi terjadinya perkelahian,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan. Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya SIK, mengatakan bahwa pihaknya akan menurun personil untuk pos pelayanan, pos terpadu maupun pos pengamanan,Pihaknya akan menurunkan personil ditambah pihak TNI dan Satpol PP, Dishub, BPBD dan Damkar.

 

Pewarta : Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *