Nusantara

Qris BSI Untuk Baitul Mal Gampong Kabupaten Aceh Selatan Segera Hadir: Mari Berzakat dan Berinfak

Admin
2011
×

Qris BSI Untuk Baitul Mal Gampong Kabupaten Aceh Selatan Segera Hadir: Mari Berzakat dan Berinfak

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Qris BSI untuk Baitul Mal Gampong Aceh Selatan akan segera diperkenalkan di setiap gampong di wilayah Aceh Selatan. Jum’at (22/03/2024),

Inisiatif ini, yang diprakarsai oleh Kepala Cabang BSI Tapaktuan, Irvandady, dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, bertujuan sebagai sarana praktis untuk berzakat dan berinfak melalui Baitul mal Gampong (BMG).

Gusmawi Mustafa, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, menyatakan bahwa QRIS dan buku tabungan sedang dipersiapkan oleh Kepala Cabang BSI Tapaktuan, Irvandady, untuk diberikan kepada setiap pengurus Baitul Mal Gampong (BMG).

Kepala Cabang BSI Tapaktuan, Irvandady

Direncanakan Penyerahan Buku Tabungan dan QRis oleh PJ.Bupati Aceh Selatan pada. Hari Senin, 25 Maret 2024, di Bank BSI Cabang Tapaktuan, akan dilaksanakan acara penyerahan secara simbolis buku tabungan dan QRIS Bank BSI kepada perwakilan Pengurus BMG di Kecamatan Labuhanhaji Barat, Labuhanhaji, Kecamatan Labuhanhaji Timur, dan Kecamatan Pasie Raja, yang akan didampingi oleh Camat dan Keuchiknya.

Langkah ini mendapat apresiasi dari Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP, yang melihatnya sebagai langkah konkret dalam mendorong kegiatan berzakat di masyarakat. Harapannya, sistem ini, selain menjadi langkah keterbukaan informasi publik, juga dapat memudahkan BMG dalam mengelola berzakat dan berinfak. Gagasan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangun keterbukaan informasi publik.

 

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *