Nusantara

Pimpin Apel Siaga Pengawasan, Suhadi Pastikan Jajaran Siap Awasi Pemilihan di Batu Bara

Admin
361
×

Pimpin Apel Siaga Pengawasan, Suhadi Pastikan Jajaran Siap Awasi Pemilihan di Batu Bara

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Tanah Datar Sumut – Apel siaga ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan dan komitmen kita mengawasi pelaksanaan pemilihan khususnya di Kabupaten Batu Bara ini, ungkap Suhadi mengawali sambutannya dihadapan peserta apel yang terdiri dari Panwascam, PKD dan PTPS se-Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Suhadi juga mengungkapkan bahwa komitmen dan kesiapan itu harus dilakukan dengan memegang teguh pilar penting dalam pengawasan.

“Pengawas itu merupakan ujung tombak pertahanan demokrasi, oleh karena itu pengawas harus memiliki soliditas, integritas, mentalitas yang kuat, profesionalitas dan loyalitasnya terhadap institusi,” katanya.

Lebih lanjut Suhadi meminta jajaran pengawas untuk bersungguh-sungguh melakukan pengawasan, terkhusus untuk Pengawas TPS yang menurutnya merupakan hakim tunggal di TPS.
Terhadap proses yang berlangsung di TPS merupakan tanggungjawab PTPS untuk mengontrol, mengawasi segala macam kegiatan bahkan menjadi hakim tunggal yang dapat memutuskan segala sesuatu yang terjadi pada saat terjadi kekacauan atau bentuk-bentuk kecurangan,” ungkapnya.

Tak lupa juga Suhadi mengingatkan agar pengawas secara berjenjang menjaga komunikasi dan tetap berkoordinasi dalam melaksanakan tugas.

Diakhir arahannya, Suhadi meminta agar pengawas berkomitmen menjalankan tugas pengawasan sesuai aturan.

“Kita harus menunjukkan komitmen dalam menjaga integritas dan transparansi Pemilu 2024. Semoga pengawasan yang kita lakukan berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi jalannya demokrasi di Kabupaten Batu Bara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel siaga ini Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Muksin Kalid, serta Ketua dan Anggota serta jajaran Sekretariat Panwascam Datuk Tanah Datar.

 

Pewarta : Baktiman Berutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *