Nusantara

Pemdes Pante Rambong Serahkan Bantuan Kursi Roda Pada Penyandang Disabilitas

Admin
×

Pemdes Pante Rambong Serahkan Bantuan Kursi Roda Pada Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Hermanto Kepala Desa (Keuchik) Gampong Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur menyerahkan kursi roda kepada warganya penyandang disabilitas di Dusun Alue Rincong, Rabu (8/5/24).

Nurfazilah wanita penyandang disabilitas yang lahir pada tanggal 2 Februari 2002 merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Mahli Abidin dan Nurjamaliah yang juga masuk dalam kategori keluarga kurang mampu didesa Pante Rambong.

“Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan bantuan satu buah kursi roda untuk Nurfazilah (22) warga Dusun Alue Rincong Desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur yang mengalami disabilitas sejak lahir,” kata Hermanto kepada awak media ini.

Dia menambahkan, Kursi Roda tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur yang diserahkan kepada Pemdes Pante Rambong untuk diserahkan kepada penyandang disabilitas.

“Kursi roda ini saya mohonkan pada Tahun 2023, alhamdulillah kemarin (Kursi Roda-red) disuruh ambil ke IDI di Kantor Dinsos dan kita serahkan hari ini Rab,” beber Keuchik Herman.

Hermanto menjelaskan, bantuan kursi roda itu merupakan bentuk respon Pemerintah Desa Pante Rambonng saat mengetahui ada warganya yang membutuhkan kursi roda, saya dilaporkan oleh Kepala Dusun AluevRincong, bahwasanya ada salah satu warga penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda, saya langsung membuat permohonan ke dinsos melalui TKSK Pante Bidari, dan alhamdulillah diakomodir bantuannya, ujar Keuchik Herman.

Dia mengatakan tetap akan memberikan pelayanan merata kepada masyarakat Desa Pante Rambong sesuai tugasnya sebagai kepala desa. “Kami tetap akan melayani masyarakat sebagai mana mestinya, tidak ada tebang pilih tanpa kecuali,” jelas Keuchik Herman.

“Masyarakat penyandang Disabilitas harus terus mendapatkan perhatian dari pemerintah baik pemerintah desa maupun pemerintah daerah secara kontinyu, sebesar apapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat penyandang Disabilitas itu tidak akan pernah menggantikan kekurangan pada diri mereka yang memang sudah ketentuan Yang Maha Kuasa sehingga untuk masyarakat yang lain yang sudah disempurnakan nikmatnya tidak perlu iri atas segala bentuk bantuan yang diberikan kepada saudara/i kita yang Difabel, mari kita terus bersukur atas nikmat Allah,” pungkas Hermanto.

 

Reporter: Zul Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *