Nusantara

KPU Nias Barat lantik Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat

Admin
×

KPU Nias Barat lantik Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Nias Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Nias Barat. Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota yang akan diadakan pada tahun 2024. Kamis (16/5/24).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota PPK yang telah dinyatakan lulus, dengan jumlah keseluruhan 40 orang. Para anggota PPK ini berasal dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Barat, sehingga pelantikan ini mencakup seluruh wilayah kabupaten.

Selain anggota PPK, acara ini juga dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nias Barat, berbagai pemangku kepentingan (stakeholder), dan rohaniwan. Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh terhadap proses pemilihan yang demokratis dan transparan di Kabupaten Nias Barat.

Kegiatan pelantikan ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Seluruh proses pengambilan sumpah janji berjalan sesuai dengan rencana, tanpa adanya hambatan berarti. Hal ini menunjukkan kesiapan dan profesionalisme dari KPU Kabupaten Nias Barat dalam menyelenggarakan tahapan-tahapan pemilu.

Dengan terlaksananya pelantikan ini, diharapkan anggota PPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Mereka diharapkan mampu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan proses pemilihan, guna mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis di Kabupaten Nias Barat.

 

Pewarta : EFG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *