Nusantara

Jelang Healthy City Summit 2024, Pemerintah Kecamatan Cisolok Lakukan Cipta Kondisi Kawasan

Admin
×

Jelang Healthy City Summit 2024, Pemerintah Kecamatan Cisolok Lakukan Cipta Kondisi Kawasan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sukabumi Jabar – Kabupaten Sukabumi telah dipilih sebagai tuan rumah untuk menggelar Healthy City Summit pada bulan Juli 2024. Forkopimcam Cisolok mempercantik kawasan destinasi wisata Karanghawu dan Geyser Cisolok.

Hal itu disampaikan Camat Cisolok, Zenal Abidin usai melakukan penataan objek wisata di Kawasan Karanghawu, Selasa, 21 Mei 2024.

Camat menjelaskan, berbagai langkah telah dilakukan bersama lintas sektoral untuk menciptakan kawasan pantai indah, aman dan nyaman menjelang pelaksanaan healthy city summit 2024.

“Penataan kawasan ini telah berlangsung sejak beberapa bulan silam, mulai dari penertiban pedagang hingga fasilitas penunjang lainnya,” jelasnya.

Camat menyatakan, tenpa adanya kolaborasi pentahelix lintas sektoral penataan kawasan tersebut tidak mudah. Ia berkomitmen di bulan Juni mendatang destinasi wisata Sisolok telah siap menyuguhkan panorama yang instagramble.

“Alhamdulillah beberapa kelompok pedagang telah kita alihkan ke tempat yang lebih aman,” paparnya

Tak hanya itu, Camat pun berkeinginan untuk menyediakan otlet pedagang yang selaras, mulai dari meja, kursi hingga material lainnya.

“Kita juga sedang mencari sponsorship untuk penyediaan tenda pedagang dan kelengkapan lainnya,” tambahnya.

Ia berharap, kesadaran pedagang seperti ini bisa terus berkelanjutan, sehingga kawasan destinasi wisata di Kecamatan Cisolok bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Pewarta : Abas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *