Nusantara

12,6 Milyar, Eva Dwiana Serahkan Bantuan Operasional Kepada 799 Masjid se- Kota Bandar Lampung

Admin
×

12,6 Milyar, Eva Dwiana Serahkan Bantuan Operasional Kepada 799 Masjid se- Kota Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com – Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan bantuan operasional dana hibah ke 799 masjid di kota Bandar Lampung, di Aula Gedung Semergou, Selasa (28/05/2024).

Bunda Eva menyampaikan bahwa untuk dana hibah yang diberikan kepada 799 masjid Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah menyiapkan sebesar Rp 12,6 Milyar.

” Masing-masing masjid menerima bantuan dana hibah sebesar Rp 15 juta, untuk biaya operasional selama satu tahun,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, selain bantuan operasional masjid Pemerintah Kota Bandar Lampung juga memberikan bantuan untuk kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

“Seperti isra mi’raj, Nuzul Quran, peringatan tahun baru Islam, Maulid nabi Muhammad, serta bantuan rehab masjid dan mushalla hingga bantuan tempat ibadah lainnya,” katanya.

Menurutnya, bantuan agama ini diberikan sesuai dengan misi pemerintah kota Bandar Lampung yaitu mengembangkan budaya daerah untuk membangun masyarakat yang religius kedepanya.

Eva Dwiana mengajak para ketua masjid untuk terus berusaha dan beristiqomah dalam meningkatkan kemakmuran masjid di lingkungan kita, sehingga akan lahir insan-insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Terus jaga nilai kesatuan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama sehingga akan terjaga dan tercipta kerukunan sesama umat Islam, kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kota Bandarlampung, Aklim Suhadi mengatakan khusus untuk bantuan dana hibah sebesar Rp 15 juta ini diberikan ke 799 masjid sesuai dengan surat keputusan ibu walikota Bandar Lampung.

“Kalau yang 840 mendapatkan bantuan hari besar keagamaan , tapi kalau khusus bantuan Rp 15 juta itu sebanyak 799 masjid karena mereka mengajukan proposal,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk tahun 2024 ini pengajuan proposal dana bantuan masjid sudah tidak menerima lagi.

“Semua sudah ada usulan dari camat dan lurah. Kalau tahun ini sudah selesai, karena satu tahun sekali. Kalau tahun ini dapat,tahun depan tidak dapat, tapi insyaallah tahun depannya lagi akan dapat bantuan operasional,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *