Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H. Edi, Prioritaskan Fasilitas Puskesmas

MITRAPOL.com, BEKASI – Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H. Edi, S.Sos. mendorong Pemerintah Kota Bekasi agar memprioritaskan fasilitas Puskesmas. Pasalnya menurut politisi asal Partai Golkar ini setiap kelurahan di Kota Bekasi harus memiliki Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Ini aspirasi yang selalu diterima, di setiap turun menyapa warga di Dapil Jatisampurna disamping persoalan kesehatan seperti gedung Puskesmas meminta ditambah,” katanya pada, Selasa (6/8/2022).

Terlebih, ia menjelaskan kembali, bahwa di wilayah Jatisampurna ada lima kelurahan, namun baru memiliki tiga Puskesmas. Menurutnya jika hal tersebut terwujud maka fasilitas kesehatan di Jatisampurna bisa lebih sempurna, sehingga kesehatan warga lebih terjamin.

“Saya harap bisa jadi perhatian Pemerintah untuk membangun lagi di kelurahan Jatirangga dan Jatiraden. Jika ini terbangun, saya rasa masyarakat tidak harus menumpuk di tiga kelurahan itu,” tuturnya.

Terlebih ia berharap agar pemerintah lebih maksimal lagi dalam meningkatkan pelayanannya untuk masyarakat. Sehingga, kesehatan yang merupakan hak asasi manusia dan negara menjaminnya dalam Undang-Undang Dasar Pasal 28 H dan Pasal 34 yang menyatakan setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas kesehatan dapat tersalurkan dengan baik. (ADK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *