Kepala Bappeda Tuba Dicky Soerachman ikuti Rapat Fasilitasi RKPD Tulang Bawang Tahun 2022

MITRAPOL.com, Tuba – Pembahasan Realisasi Anggaran TA. 2022 dan Rencana Kerja TA.2023 Kabupaten Tulang Bawang Anggaran Tahun 2022 dan Rencana Kerja Tahun 2023 Kabupaten Tulang Bawang dilaksanakan, Kamis 8 September 2022 di Ruang Rapat Utama Setdakab.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Tulang Bawang (Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H.) dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang (Ir. Anthoni, M.M), Kepala BPKAD Kabupaten Tulang Bawang (Dr. Rustam Efendi, S.E., M.Si., Akt. CA.), Kepala Bappeda Kabupaten Tulang Bawang (Dicky Soerachman, S.E.) serta dihadiri seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Pembahasan Realisasi Anggaran TA. 2022 dan Rencana Kerja TA.2023 Kabupaten Tulang Bawang.

Sesuai arahan dari Bupati Tulang Bawang rapat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui realisasi anggaran dan kegiatan tahun anggaran 2022 dan rencana kerja untuk tahun anggaran 2023 pada seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang serta untuk mengetahui laporan kemajuan dan juga hambatan/kendala dalam pencapaian hasil MCP (Monitoring Center for Prevention) Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPKAD menjelaskan mengenai kondisi keuangan dan realisasi anggaran tahun anggaran 2022 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022 sehingga Pimpinan dan Perangkat Daerah mengetahui pencapaian realisasi anggaran sampai dengan triwulan III.

Untuk Rencana Kerja Tahun Anggaran 2023 Kepala Bappeda juga menjelaskan Program/Kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2023 pada seluruh Perangkat Daerah sehingga mengetahui arah dan kebijakan dalam pelaksanaan program/kegiatan pada tiap Perangkat Daerah.

Selain itu Inspektur menyampaikan laporan kemajuan pencapaian MCP Kabupaten Tulang Bawang sehingga mengetahui proses ataupun adanya kendala dalam penginputan pada MCP.

Pembahasan Realisasi Anggaran TA. 2022 dan Rencana Kerja TA.2023 Kabupaten Tulang Bawang

Seusai penyampaian laporan dari beberapa Perangkat Daerah, terkait dengan realisasi anggaran agar diprioritaskan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang/Infrastruktur. Untuk MCP agar setiap Perangkat Daerah yang sudah disampaikan Inspektur segera ditindaklanjuti.

 

Pewarta : Dedi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *