Pimpin Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Bekasi : Ini bentuk tanggung jawab wakil rakyat

MITRAPOL.com, BEKASI – Malam Minggu buat sebagian masyarakat menjadi waktu berharga untuk istirahat dan berkumpul dengan keluarga. Tapi tidak berlaku bagi anggota DPRD Kota Bekasi, serta jajaran Sekretariat DPRD (Setwan) dan aparatur Pemkot Bekasi.

Pasalnya, Sabtu (24/9) malam, mereka menggelar rapat paripurna DPRD penetapan atau Pengesahan Raperda APBD Perubahan Tahun 2022 dan Penyampaian Raperda APBD Tahun 2023.

“Beberapa anggota dewan baru pulang kunker. Saya juga baru datang dari Serang, Banten langsung rapat Banggar terus Banmus dan paripurna,” papar Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah.

Menurut Politisi PKS ini, sudah menjadi tanggung jawab moral bagi setiap anggota dewan untuk menyelesaikan tugas demi kebaikan Kota Bekasi ke depan.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab menjadi perwakilan rakyat. Agenda kita padat, dan bekerja setiap waktu. Jadi demi rakyat gak ada istilah libur. Apalagi ini menyangkut APBD atau masa depan Kota Bekasi,” papar Ustad Daulah, biasa disapa.

Paripurna beragendakan penetapan atau pengesahan Raperda APBD Perubahan Tahun 2022 dan Penyampaian Raperda APBD Tahun 2023 ini dimulai sekitar pukul 21.45 WIB dan berakhir pada pukul 23.50 WIB. Dihadiri Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Perangkat Daerah, Sekretaris OPD, Kabag Setda, Irban, Camat, Sekcam dan Lurah serta Anggota DPRD. Sementara lainnya, hadir melalui zoom meeting.

Sementara Sekretaris DPRD (Sekwan) Hanan mengatakan pihaknya bertugas memfasilitasi, mengadministrasikan, mengkomunikasikan dan penyiapan sarana prasaran dan akomodasi seluruh rangkaian kegiatan paripurna Pengesahan Raperda APBD Perubahan Tahun 2022 dan Penyampaian Raperda APBD Tahun 2023

“Kami, setwan hanya memfasilitasi seluruh kegiatan anggota dewan. Membuat administrasi, dokumentasi hingga laporan. Jika Pimpinan dan Banmus menetapkan hari ini, ya kita siapkan semuanya, dari Snack hingga kebutuhan persidangan. Alhamdulillah quorum,” papar Sekretaris DPRD (Sekwan) Hanan. (ADK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *