Hadiri Kegiatan Komunitas Penghafal Alquran, Ketua DPRD Kota Bekasi Jadikan Kota Hafidz Qur’an

MITRAPOL.com, Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi Saifudaullah menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas penghafal Alquran Quranic Relationship di Masjid Al-Hikmah yang berada di Komplek AL, Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi, pada Minggu (9/10/2022).

Kegiatan bertajuk ‘Muslimah Quranic Fest’ ini mengangkat tema ‘The Great Muslimah With Qur’an’, dengan sejumlah narasumber antara lain, Ustadzah Nusaibah Azzahra, Ustadz Fadhil Makky, dan Ustadzah Siti Salma Athiyyah.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifudaullah dalam pembukaan kegiatan itu menyampaikan apresiasi gelaran komunitas penghafal Alquran tersebut. Bahkan, dirinya berharap Kota Bekasi menjadi Kota Alquran, dan memiliki banyak Hafidz Qur’an.

“Semoga, berawal dari masjid Al Hikmah di komplek AL ini dan berawal dari komunitas Qur’anic Relationship ini kami harapkan Kota Bekasi menjadi Kota Alquran yang memiliki banyak Hafidz Qur’an, sehingga kedepannya lahir pula para pemimpin baik di Kota Bekasi maupun di Jawa Barat yang hafid Alquran,” urainya.

Ketua Umum Quranic Relationship, Abd. Idris Azmi Hanif mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menanamkan kepribadian seorang muslimah yang hafidzoh, serta menanamkan mindset bahwa menghafal Alquran itu mudah.

“Jadi, Muslimah Qur’anic Fest ini merupakan event pertama kami yang dibuat oleh Divisi Kemuslimahan Qur’anic Relationship dengan harapan setelah para muslimah pulang dari acara ini, kita sama-sama mempunyai misi peradaban, yaitu meningkatkan ghiroh para generasi setelah kita untuk cinta, hafal dan berusaha mengamalkan Alquran di dalam kehidupan sehari-hari,” papar Azmi.

“Dan intinya, kami berharap pada akhirnya itu mereka yang hadir menjadi seorang Hamilul Qur’an,” ujarnya.

Azmi menjelaskan, dalam event itu sesuai dengan tema dibahas mengenai Indahnya Menjadi Muslimah Hafidzoh, ujian-ujian dari Penghafal Alquran, dan juga pemaparan terkait metode menghafal Alquran dengan baik. (ADK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *