Ketua DPRD Kota Bekasi : Anak-anak sejak dini harus mengenal akhlak Rasulullah SAW

MITRAPOL.com, Bekasi – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M. Saifuddaulah mengatakan, Nabi Muhammad harus menjadi tauladan atau rujukan dan contoh terbaik bagi umatnya.

Menurut Saifuddaulah, anak-anak sejak dini harus mengenal akhlak Rasulullah. “Kaum pelajar, khususnya anak-anak SD harus sedini mungkin untuk mengenal dan memahami akhlak Rasulullah. Sehingga tumbuh rasa cinta kepada beliau, dan menjadi contoh dalam perilaku sehari-hari,” papar Saifuddaulah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 8 dan SDN 12 Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Sabtu (22/10/2022).

Lebih lanjut Saifuddaulah mengatakan salah satu akhlak Rasulullah adalah sifat jujur dan menghormati orang tua serta memiliki empati kepada sesama.

“Banyak tauladan yang bisa diambil dari akhlak Rasulullah salah satunya, jujur. Berlakulah jujur pada diri sendiri dan kepada orang lain. Bersikap jujur dan berbakti kepada orang tua sebagai bekal untuk mendapat kesuksesan dunia dan akhirat,” papar Saifuddaulah.

Saifuddaulah juga meminta siswa agar menggunakan gadget sesuai kebutuhan. Tetapi digunakan untuk hal positif, misalnya untuk mencari ilmu dan pengetahuan.

“Tugas pelajar adalah belajar dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Jadi gunakan waktu untuk terus belajar, batasi penggunaan gadget untuk hal tidak bermanfaat,” kata Saifuddaulah. (ADK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *