Soal Penanganan Banjir di Kota Bekasi Masih Jadi Sorotan di Reses III Tahun 2022, Kata Tahapan Bambang Sutopo

MITRAPOL.com, Kota Bekasi- Reses III tahun 2022 Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo (TBS)di Perumahan Pondok Ungu Permai RW 013 Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara pada, Sabtu (29/10/2022) malam.

Politisi dari Partai Gerindra tersebut banyak menerima aspirasi dari peserta yang hadir di Reses tersebut seperti soal banjir dan perbaikan drainase dan lainnya.

“Soal penanganan banjir dan kemacetan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) besar untuk saya. Apalagi soal banjir, karna di wilayah Kaliabang Tengah ini kita berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, dimana harus ada sinergi untuk bisa membangun terkait insfastruktur berkenaan dengan masalah banjir. Tapi itu tadi, masih menjadi PR besar karna dari pihak wilayah kabupaten sendiri belum ‘gayung bersambut’ untuk menangani hal ini,” papar TBS disela-sela reses.

TBS juga menampung aspirasi dari sejumlah kaum muda Karang Taruna berkaitan dengan optimalisasi sumber daya manusia (SDM). Dalam kesempatan itu, TBS diminta untuk menyediakan atau memberikan pelatihan soft skill bagi kaum muda untuk bisa menghadapi dunia kerja.

“Dari temen-temen muda Karang Taruna, saya diminta untuk memberikan mereka bekal untuk menghadapi dunia kerja. Karena kebetulan, anak-anak Karang Taruna ini rata-rata mahasiswa, sebentar lagi mereka lulus sarjana. Insya Allah akan saya fasilitasi hal-hal tersebut untuk kaum muda,” papar TBS.

Meski demikian, TBS mengklaim bahwa sudah akan melunasi realisasi terhadap aspirasi dianggaran tahun 2021-2022.

“Insya Allah untuk aspirasi warga untuk penganggaran realisasi 2022 ini terbayar lunas. Hanya tersisa yang masih berproses realisasi yang akan berakhir dipertengahan bulan November besok,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, TBS juga sudah menuntaskan pengerjaan sejumlah infrastruktur di beberapa titik di Bekasi Utara. Seperti jalan lingkungan di Harapan Jaya, dan Kaliabang Tengah. (ADK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *