Satker PJN III Prov. Jawa Barat tangani Longsor dan Jalan Amblas di Ruas Jalan Cidaun-Pamengpeuk-Cipatujah

MITRAPOL.com, Jabar – Satker PJN Wilayah III Prov. Jawa Barat melalui PPK 3.1 Prov. Jawa Barat langsung melakukan penanganan dengan melaksanakan pembersihan banjir bandang menggunakan alat berat di jembatan Cidamar dan pembersihan material longsor.

Dian Krisna Aditya PPK 3.1 PJN Wilayah Jawa Barat menjelaskan kronologi kejadian akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi sejak hari Sabtu 05 November 2022 sampai dengan Minggu dini hari telah terjadi beberapa titik longsor pada Ruas Cidaun – Pameungpeuk – Cipatujah. Diantaranya terjadi pada Ruas :

1. Ruas Jalan Cidaun – Cisela – Cilaki KM 00+700 telah terjadi banjir bandang pada hari sabtu 05 November 2022 pukul 18.45 WIB yang menyebabkan material tanah batang pohon beserakan di badan jalan.

2. Ruas Jalan Cidaun – Cisela – Cilaki KM 11+700 kiri, Desa Cimahi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut telah terjadi longsor tebing.

3. Ruas Jalan Pameungpeuk – Cikaengan KM 26+115 kiri, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut telah terjadi longsor bahu jalan.

4. Ruas Jalan Pameungpeuk – Cikaengan KM 26+290 kanan, Desa Najaten, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut dengan panjang longsoran 11 meter, lebar longsoran 7,5 meter dan tinggi longsoran 9 meter. Adapun kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB hari Sabtu 05 November 2022.

Lanjut Dian, Penanganan sementara pada, Senin 07 November 2022 berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk pengaturan lalu lintas telah dilakukan melakukan pembersihan material longsor dan banjir pada titik lokasi kejadian, merapihkan bahu jalan sebelah kiri agar bisa dilalui kendaraan, penambahan timbunan pada bahu jalan dan pemberian lampu penerangan pada lokasi kejadian. Melakukan pengamanan lalu lintas dengan pemasangan rambu-rambu dan pengamanan pada titik longsor sehingga arus lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup seluruh kendaraan yang akan melintasi ruas jalan Ciwidey – Cidaun harus berhati-hati”, tutup Dian.

 

Pewarta : Yudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *