Ketua Partai Golkar Kab Banyuwangi Bersama Tim Gelar Pembagian Sembako kepada Korban Banjir

MITRAPOL.com, Banyuwangi Jatim – Ketua Partai Golkar Kabupaten Banyuwagi Ruliono, SH. beserta timnya ikut menggelar acara menggelar acara pembagian sembako kepada 75 kk warga korban banjir di enam desa di Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi yang digelar oleh Rudi Suharto selaku salah satu aktivis senior Banyuwangi.

Acara tersebut bertempat langsung di rumahnya di dusun Krajan RT 04 RT 06 pada Minggu, (13/11/2022) sekira pukul 09.00 wib. hingga selesai.

Dari 75 warga korban banjir diantaranya 32 bangunan rumah hanyut tanpa bekas dan 43 bangunan rumah hanyut separuh sehingga harus ada penanganan khusus dari pemerintah.

Penyerahan bantuan sembako berupa kecap dan gula serta sedikit uang tunai kepada warga terdampak dan secara simbolis telah dilaksanakan oleh Ruliono. SH, selanjutnya diikuti oleh Rudi Suharto dan panitia korban banjir.

Ruliono dalam sambutannya menegaskan beberapa poin diantaranya “agar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dengan kebijakannya dapat mengembalikan tanaman tebu dengan tanaman sebelumnya yaitu karet, kopi dan coklat selanjutnya Warga yang selama ini mendirikan rumahnya di bantaran sungai tanah pengairan agar dipindah ke tempat yang sewajarnya” tegas Ruliono, SH.

Hal tersebut dibenarkan beberapa warga korban banjir dan juga masyarakat setempat salah satunya Akhmad Syuri bahwa pergantian tanaman karet, kopi dan coklat dapat menjadi penyangga banjir kemudian sangat membantu ekonomi warga sekitar karena setiap hari bekerja namun setelah diganti tanaman tebu sehingga warga yang menjadi karyawan tetap lebih banyak nganggur dan pekerja harian lepas bekerja dengan cara borongan. ungkap Akhmad Syuri.

 

Pewarta : Ferry Fantiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *