Yayasan Nurul Mappanyukki Center Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu kegiatan kebiasaan yang selalu rutin diperingati tiap tahunnya guna mengenang rasulullah Muhammad SAW.

Yayasan Nurul Mappanyukki Center adalah sebuah organisasi kemanusiaan dengan tujuan membina dan mendidik anak anak muda untuk bisa membuka lapangan pekerjaan serta bekerja secara umum, juga membina para eks tahanan.

Sambutan dari ketua yayasan yang akrab di sapa Puang Irma berikut kata sambutannya,”Yang saya muliakan dan banggakan ustaz kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkahnya sehingga kita diberi kenikmatan besar, nikmat iman, nikmat Kesehatan dan nikmat ukhuwah islamiah.

Tak lupa, sholawat serta salam semoga selalu dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya, tabi’ut tabiin, dan kepada kita sebagai umatnya. Semoga syafaatnya sampai kepada kita di hari akhir nanti.

Hadirin sekalian, sore ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai sebuah moment yang tepat dan sebuah tradisi yang bernilai kebaikan, dan tentu mendatangkan kebaikan pula

Tujuan peringatan ini sebagai pemicu semangat kita mencontoh pribadi Nabi dengan penuh pemaknaan dan misi yang jelas.

Yaitu dengan mencintai Rasulullah dan semakin meneladani beliau melalui penerapan sifat terpuji beliau dalam keseharian kita yang dapat menjadi penenang hati ditengah gempuran peradaban yang penuh ujian dan tantangan sebagai mana tema kita pada peringatan maulid ini .

Semoga acara ini dapat mempererat ukhuwah Islamiah kita, mempererat tali persaudaraan kita sebagai sesama umat Islam., paparnya.

andi irma mappanyukki selaku ketua umum yayasan merasa bangga dan bersyukur dengan terbentuknya yayasan ini meski belum terbilang cukup lama namun dirinya mengaku kedepannya berlahan berkembang dan meluas di sulsel, optimisme ini disampaikan langsung dalam sambutannya di acara maulid nabi hari ini, rabu 16/11/2022 di kantor sekretariat center yayasan jl perum inayah hertasning utara kota makassar.

Kelompok jemaah muslim dan muslimah hadir mewarnai acara, selantunan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah maulid memeriahkan acara ini, sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan nampak kompak memakai pakaia serba putih yang menandakan kesucian dan kebersihan hati dalam mengikuti acara maulid Nabi.

Turut hadir para pengurus yayasan nurul mappanyukki center, dari instansi Bapas makassar, Kesbangpol sulsel, Kapolda sulsel atau yang mewakili, Kapolrestaber atau yang mewakiki, pangdam atau yang mewakili, polsek dan babinsa setempat.

Dan selanjutnya foto bersama dan menikmati sajian makanan dan minuman dan pembagian telur maulid oleh semua tamu undangan.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *