Nico Dwiansyach Asnan Atlet Taekwondo asal Jakarta ini miliki segudang prestasi

MITRAPOL.com, Jakarta – Tergabung di Dekade Team Jakarta Timur, Nico Dwiansyach Asnan, atlit Tekwondo anak kedua dari pasangan Purnawirawan AD Tariyono Asnan dan Isakiwit Yulitasari ini memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan.

Berkat latihan keras yang dia tekuni sejak Tahun 2017, Nico yang tercatat sebagai pelajar kelas 12 di SMA Ragunan berhasil menorehkan berbagai prestasi dalam berbagai ajang lomba.

Ditemui di salah satu pusat latihan Olah raga di Jakarta, Kamis, (17/11/2022), kepada awak media, Nico menceritakan berbagai yang telah diraihnya.

“Saya sedang latihan untuk mempersiapkan pertandingan,” ujar Nico dengan nada ramah.

Perjalanan latihan sudah banyak menorehkan prestasi dalam ajang lomba berawal mengikuti hobinya sejak duduk di bangku SMP ketertarikan pada olah raga Taekwondo ini karna hobi juga ingin membagakan orang tua dan mengharumkan bangsa Indonesia.

Dikatakan kembali,”Dari ketekunan dan kerja keras dalam olah raga ini Alhamdulillah saya sudah mendapatkan prestasi dari beberapa lomba “ujar Nico dengan semangat .

Perjalanan karier di Tekwondo mendapatkan hasil yang saya peroleh salah satunya memenangkan kejuaraan Taekwondo yang sampai saat ini di raih melalui kejuaraan dari tingkat daerah sampai ketingkat nasional,salah satunya mendapatkan emas di kejuaraan nasional wilayah 3 di Banten pada tanggal 5 november 2022 .

Tentara nasional Indonesia atau Polisi republik Indonesia itu cita cita saya sejak kecil , mungkin jiwa kesatria dari seorang anak purnawirawan AD,” tandasnya sambil tersenyum.

Pelatih yang sangat setia mendapingi Nico adalah seorang pelatih handal dalam bidang bela diri tekwondo sehingga dapat mencapai prestasi yang sangat luar biasa ia adalah Sabeumnim Charles Chistoforus.

Prestasi yang selama ini di raih adalah,
– 2019 Juara 1 Banten Open Championship
– 2019 Juara 1 Krakatau Pasaeo Cub Banten
– 2019 Juara 2 Upi Chaleng Bandung.
– 2019 Juara 1 SP3OR Kab Bogor
– 2020 Juara 2 The Best Tekwondo Cibubur.
– 2021 Juara 2 Dispora Cup Jambi.
– 2022 Juara 1 Indonesia Challence Banten
– 2022 Juara 1 Liga Tekwondo 2 Jakarta

Masih banyak lagi prestasi yang sudah di raih. Nico yang sebelumnya sekolah di SMAN Ragunan, kini ia masuk siswa di sekolah pusat pelatihan olah raga pelajar (PPOP DKI) tinggal di asrama.

Doa dan restu dari orang tua yang mencintainnya mengantarkan Nico untuk meraih prestasi yang bermanfaat bagi semuanya.

 

 

Pewarta : Desy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *