Dalam Rangka Porwanas ke XIII di Kota Malang Jatim, Bupati Pesawaran Lepas Kontingen PWI Kab Pesawaran

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K. ST. M. Tr. I. P. menghadiri acara pelepasan Kontingen PWI Kabupaten Pesawaran Dalam Rangka Porwanas Ke- XIII di Kota Malang Jawa Timur yang berlangsung di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat 18 November 2022

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa media pers memiliki peranan yang sangat penting dalam melakukan pemantauan serta melakukan kontrol atas proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Keberadaan PWI di Kabupaten Pesawaran ini, tentu sangat membantu Pemerintah dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

“PWI sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, sudah barang tentu dalam menghimpun berita di kabupaten ini adalah berita-berita yang akurat dan masih segar atau hangat untuk disebar luaskan serta dapat melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para insan Pers yang ada,” ujarnya

Semenjak Kabupaten Pesawaran dimekarkan menjadi sebuah kabupaten, media massa sangat banyak membantu Pemerintah Daerah. “Program-program pembangunan yang telah dilakukan selama ini dapat dinikmati dan menyebar, sehingga diketahui oleh masyarakat umum adalah bentuk nyata dari hasil kerja para wartawan dengan media massanya,” tuturnya.

Dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan bahwa terkait kegiatan ini, turut mendoakan agar Porwanas Ke-XIII di Kota Malang Jawa Timur nanti berlangsung sukses. Porwanas yang digelar tiap empat tahun dapat menjadi wahana berkumpulnya insan pers untuk bersilaturahmi, membangun sportifitas, meningkatkan prestasi melalui olahraga, serta membangun kebersamaan sesama insan pers se-Indonesia.

“Oleh karena itu, saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada 30 Kontingen wartawan dari PWI Pesawaran yang akan bertanding pada Porwanas 2022. Saya juga menitipkan pesan kepada saudara-saudara sekalian. Pertama; kembangkan silaturahmi dan persahabatan dengan kontingen daerah lainnya. Kedua, berikan image yang baik tentang Pesawaran, kenalkan dan promosikan daerah kita lewat ajang Porwanas nanti. Ketiga, tampillah dengan gagah berani, dengan semangat pantang menyerah, optimis dan jangan takut menghadapi atlet-atlet daerah lain yang punya tradisi juara,” sambungnya.

Berjuanglah meraih kejayaan dan prestasi olahraga untuk Pesawaran dengan semangat vini vidi vici, saya datang, saya bertanding dan saya menang. Saya ucapkan selamat jalan dan selamat berjuang Kontingen PWI Kabupaten Pesawaran, semoga perjalanan dari keberangkatan sampai dengan kepulangan nantinya berjalan dengan baik dan lancar.

“Hati-hati selama perjalanan, jaga kesehatan selama di sana, hingga kembali ke Kabupaten Pesawaran”, tutupnya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *