Cuaca Buruk Tim DKI dan Jatim Ditetapkan sebagai Juara Bersama Cabang Sepakbola

MITRAPOL.com, Jatim – Final cabang sepakbola Porwanas XIII-2022 di Malang Raya antara Tim PWI DKI Jakarta melawan Tim PWI Jawa Timur diakhiri dengan keputusan juara bersama, karena alasan force majour hujan dan petir.

Final berlangsung di Stadion Cakrawala, Universitas Malang, Jumat pukul 14.00 WIB.

Tim Jakarta dan Tim Jawa Timur yang berada di Hotel Ibis, berangkat ke Stadion menggunakan bus masing-masing, secara berbarengan.

Tim Jakarta tiba lebih dahulu pukul 13.00 WIB, tak berselang lama datang tim Jawa Timur. Lapangan diguyur hujan, namun kedua tim tetap menggelar pemanasan sebelum bertanding.

Lima menit sebelum bertanding, pengawas pertandingan memanggil kedua tim untuk bertanding dan setuju melaksanakan pertandingan dibawah guyuran hujan. Dengan catatan bola masih bisa jalan dan wasit yang memimpin fairplay.

Namun pukul 14.00 WIB, hujan juga belum reda dan petir semakin terdengar keras. Panitia memutuskan untuk menunda pertandingan 2×15 menit sesuai aturan.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Bank BNI, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, Bank DKI, KAI. dan KONI Provinsi DKI Jakarta.

Berikut kronologis TIm PWI DKI Jakarta tiba di Stadion Cakrawala UNM:

1. Tim DKI Jakarta sampai di Lapangan Cakrawala Universitas Negeri Malang pada pukul 13.00 WIB.

2. Tim DKI langsung mempersiapkan tim dan melakukan pemanasan di lapangan meski dalam kondisi hujan.

3. Karena hujan semakin deras disertai kilat dan petir, panpel pertandingan mengingatkan Tim DKI untuk keluar dari lapangan demi keselamatan.

4. Kesepakatan yang diwakili manajer dan kapten kedua tim bersama panpel untuk menunggu 15 menit pertama dilanjutkan 15 menit kedua untuk menunggu kondisi cuaca.

5. Hingga pukul 14.30 wib, dari rencana pertandingan pada pukul 14.00 wib, kondisi cuaca tidak mendukung, pihak PB Porwanas akhirnya memutuskan tidak ada pertandingan.

PWI DKI Jakarta dan PWI DKI Jatim sebagai juara bersama cabang sepakbola. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *