Tadabur Alam Siswa MDA Al Mubarokah ke Taman Icon Sektor 8

MITRAPOL.com, Bandung – MDA Al Mubarokah yang berdomisili di kampung Cibingbin RT 01 RW 12 Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat melakukan Tadabur Alam ke Taman Icon sektor 8 yang berlokasi di Kampung Dara Ulin, Desa Nanjung, kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu pagi (27/11/2022).

Sebanyak 63 siswa MDA Al Mubarokah tersebut mengisi kegiatan dengan mewarnai gambar, cerdas cermat bergrup dan gimmick. Para siswa begitu semangat dalam melaksanakan kegiatannya, baik dalam proses mewarnai gambar, cerdas cermat, gimmick maupun mendengarkan sosialisasi terkait kebersihan lingkungan yang disampaikan Satgas Citarum harum sektor 8.

Nampak terlihat anggota Sub 3 sektor 8, Serma Jajang Juarsa memberikan sosialisasi terhadap para siswa MDA Al Mubarokah.

Neneng Rohaeni, selaku guru pembimbing MDA Al mubarokah mengucapkan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum sektor 8 yang telah memberikan inspirasi dengan adanya wahana Taman Icon Sektor 8 ini, sehingga pihaknya datang dari Kabupaten Bandung Barat ke sini.

“Kami beserta para siswa datang Taman Icon Sektor 8 Satgas Citarum Harum dalam rangka Tadabur Alam yang didalamnya berupa kegiatan mewarnai gambar, cerdas cermat dan gimmick,” ungkapnya.

Ia mendapatkan informasi bahwa di Sektor 8 Satgas Citarum Harum ini memiliki wahana yang nyaman untuk anak-anak menikmati alamnya.

“Biasanya kami belajar di kelas, namun kami coba melaksanakan kegiatan tadabur alam di Taman Icon Sektor 8, mudah-mudahan dengan sistem pembelajaran di alam ini akan memberikan inspirasi bagi anak-anak dalam berkreasi,” ujarnya.

Sementara, Dansektor 8 Satgas Citarum Harum, Kol Arm Nursamsudin melalui anggota Sub 3 Satgas Citarum Harum Sektor 8 mengungkapkan, kebetulan hari ini ada kunjungan dari MDA Al mubarokah yang berdomisili di Kampung Cibingbin RT 01 RW 12 Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Kami Satgas Citarum Harum berterimakasih kepada guru pembimbing MDA AL Mubarokah. dimana Taman Icon ini bisa memberikan inspirasi, bukan hanya bagi warga sekitar saja, namun bagi warga yang datang dari berbagai kota/kabupaten lainnya,” ucapnya.

Dikesempatan itu, ia memberikan penegasan terkait kebersihan Taman dan kita tanamkan kepada anak usia dini terkait sosialisasi penanganan sampah. “Taman Icon ini bukan hanya tempat bermain namun tempat belajar juga,” imbuh Dansektor.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *