KPU Pesawaran Gelar Rakor Penyusunan dan Penetapan Rancangan Pendataan Dapil

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bandar Lampung (Komisi Pemilihan Umum) KPU, Kabupaten Pesawaran melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Dan Penetapan Rancangan Pendataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Pemilu 2024.

Kegiatan ini dibuka Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino dan dilaksanakan di Swiss-bell Hotel Bandar Lampung, Rabu (30/11/2022) dan dihadiri Ketua Partai Politik, Anggota DPRD, perwakilan Kodim 042/Lampung Selatan, Polres Pesawaran, dan Pers.

Dalam sambutannya, Yatin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan menyambut Pemilu 2024 yang tinggal 440 hari lagi.

“Tinggal 440 hari lagi kita akan memberikan suara kasih sayang, karena Pilkada 2024 akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang,” ucap Yatin.

Dia juga mengatakan Pemilu adalah kompetisi perebutan kekuasaan yang dilegalkan. Saat ini, ujarnya, KPU Pesawaran sedang melakukan verifikasi faktual partai politik. Dia juga memberikan apresiasi dan antusiasme masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Kita akan membentuk badan ad hoc yang dibutuhkan hanya 25 orang tapi pendaftarnya mencapai 400an orang, ini berarti antusias masyarakat sangat tinggi untuk menyukseskan Pemilu,” katanya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *