Nusantara

Kapolresta Banda Aceh Tinjau Kondisi Imigran Rohingya yang Terdampar di Aceh Besar

Admin
373
×

Kapolresta Banda Aceh Tinjau Kondisi Imigran Rohingya yang Terdampar di Aceh Besar

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kota Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli meninjau langsung kondisi para imigran Rohingya yang terdampar di Pantai Kuala Gigeng Lamnga, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu 8 Januari 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para imigran yang mendarat dengan sebuah kapal kayu itu berjumlah 184 orang. Hadir pada kesempatan itu pihak UNHCR, IOM, TNI, dan instansi lainnya.

Kapolresta Banda Aceh menuturkan, dari 284 orang yang terdampar, diantaranya juga ada anak-anak. Berbagai pihak turun tangan untuk melihat langsung situasi di lapangan.

“Tadi kita telah menghitung bersama, ada juga Karo Ops Polda Aceh Kombes Agus Sarjito di lokasi, bersama UNHCR, IOM dan lainnya, jumlahnya ada 184 orang,” ungkap Kapolresta Banda Aceh saat dihubungi Wartawan Mitrapol Aceh.

Kombes Fahmi merincikan, dari jumlah tersebut, 69 orang adalah pria, 75 wanita dan 40 lainnya merupakan anak-anak. Semua imigran yang terdampar itu dievakuasi ke lokasi pengungsian

“Mereka dievakuasi ke lokasi pengungsian UPTD Dinas Sosial Aceh, di Ladong, Kabupaten Aceh Besar, guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tutup Kapolresta Banda Aceh.

 

 

Pewarta: Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *