Nusantara

Bupati Bagikan Buku Tulis Bagi Ribuan Pelajar di Kecamatan STTU Julu

Admin
281
×

Bupati Bagikan Buku Tulis Bagi Ribuan Pelajar di Kecamatan STTU Julu

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat bersama istri, Ny.Juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi berbagai sekolah di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu ( STTU Julu). Selasa 10 Januari 2023

Franc mengunjungi sekolah-sekolah disana, guna berdialog dengan para pelajar, guru dan tenaga pendidik lainnya serta membagikan buku-buku tulis bagi para pelajar ini.

Saya bawa buku dan tas untuk anak-anakku semua, manfaatkan dan pergunakan sebaik-baiknya ya, jangan putus harapan dalam menuntut ilmu, kalian semua anak-anakku harus belajar dengan giat karena itulah tugas kalian, “masalah biaya sekolah, buku dan sebagainya, itu adalah tugas kami,” pesan dia dihadapan ribuan pelajar ini.

“Saya titipkan anak-anak ini kepada anda semua, bapak dan ibu guru sekalian, didik dan ajarlah mereka, sopan santun, ilmu yang berguna serta pengetahuan kehidupan lainnya,” pesan dia bagi para guru disana.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mulai membagikan buku buku tulis dan tas sekolah bagi ribuan pelajar di seluruh wilayah Kabupaten ini. Pembagian buku dan tas ini diharapkan bisa mendorong semangat para siswa di Daerah ini dalam menimba ilmu.

Kita kebagian Dana Insentif Daerah yang cukup besar ditahun 2022 kemarin, sebagiannya kita pergunakan untuk membeli buku dan keperluan sekolah ini, jelas Bupati di STTU Julu.

Sementara itu Ny.Juniatry Franc Tumanggor, Ketua TP PKK Pakpak Bharat menyampaiakan bahwa pembagian buku dan tas ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Pakpak Bharat bagi kemajuan dunia pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Inilah salah satu bentuk upaya kami, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun manusia berkualitas di Kabupaten tercinta ini,” ungkap dia.

Terimakasih banyak buat bapak Bupati atas buku-buku yang kami terima hari ini, mudah-mudahan tahun depan adalagi ya pak, ucap seorang pelajar SMP di Desa Namuseng, Yeni Teresia Tumangger dan temannya Friskila Padang.

Dalam kunjungan ini, Bupati mengingatkan agar semua guru dan tenaga kependidikan senantiasa menjaga disiplin serta mematuhi jadwal belajar yang telah ditetapkan.

“Ini penting, saya tidak akan mentoleransi setiap ketidak patuhan yabg saya dapati, oleh karenanya ingatkan kepada kita semua, disamping itu mari sayangilah semua anak-anak ini, perlakukan mereka dengan sebaik-baik perlakuan,” pesan dia.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *