Nusantara

30 WBP jalani Sidang TPP, Kalapas : Semua Program Yang ada di Lapas Brebes “GRATIS”

Admin
560
×

30 WBP jalani Sidang TPP, Kalapas : Semua Program Yang ada di Lapas Brebes “GRATIS”

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Brebes – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes menggelar Sidang Tim Pengamat (TPP) yang Kedua di awal tahun ini untuk menentukan program pembinaan bagi WBP yang sesuai dengan pentahapannya, Jumat (13/01).

Berlangsung di Aula Lapas, Pelaksanaan Sidang kali ini membahas tentang program Pembinaan Integrasi, pembinaan Kemandirian dan Pembinaan Kerohanian di Lapas Brebes.

Kepala Seksi Binadik Oky Trisna Hananto yang juga sebagai Ketua Tim TPP mengatakan bahwa Warga Binaan yang menjalani sidang TPP ialah Asimilasi dan Integrasi sebanyak 21 Orang, sedangkan Tamping sebanyak 9 Orang.

“Semua WBP yang kami usulkan sudah memenuhi syarat, tinggal mendengar masukan dari anggota sidang TPP yang hadir untuk diajukan ke Kalapas agar mendapatkan rekomendasi.’ Jelasnya.

Sementara itu, dalam arahannya menyampaikan bahwa sidang TPP merupakan hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan proses pembinaan di lapas.

“Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam lapas. Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak, selain itu sidang ini harus dilakukan secara objektif dan transparan sehingga semua pihak dapat menerima apapun hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kalapas brebes Isnawan juga menyampaikan bahwasanya semua program yang ada di lapas brebes tidak di pungut biaya alias Gratis.

“Semua progam yang ada disini semua nya gratis tidak dipungut biaya,jika ada isu isu program berbayar segera adukan ke layanan pengaduan lapas Brebes,” ujar Isnawan

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *