Terima audensi PWI Tulangbawang, PJ Bupati : Pemkab akan terapkan nama Marga Adat Megow Pak Tulangbawang

MITRAPOL.com, Menggala Lampung — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang dalam waktu dekat akan menerapkan nama Marga Adat Megow Pak Tulangbawang pada sejumlah tempat yang menjadi ruang rapat.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan saat mendengarkan masukan dan saran dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) saat Audensi resmi dari Jajaran PWI Kabupaten Tulangbawang, Selasa (24-01-2022).

Selain Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran Penggurus PWI lainya pada audensi tersebut Pj Qudrotul Ikhwan di dampinggi oleh beberapa pejabat teras diantaranya Asisiten Ekonomi Fahada Hidayat, Kadis Diskominfo Desia Kusumayudha, Kaban BPKAD Rustam Effendi, Kabag Hukum Anuari dan kabag Kerja Sama Tri Yoga.

Qudrotul, tegaskan penerapan nama Marga pada sejumlah ruang rapat merupakan sebuah bentuk penghargaan Pemkab terhadap para tokoh Adat megow pak Tulangbawang.

Sebab aku Qudrotul, para tokoh adat juga berperan dengan turut serta atau mempunyai kontribusi positif terhadap berbagai perkembangan pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur.

“Jadi untuk menghargai adat megow pak Tulangbawang maka saya akan memberikan nama Marga pada sejumlah tempat yang menjadi tempat ruang rapat, yakni Ruang Rapat Tegamoan, ruang rapat Buay Bulan ruang rapat Suay Umpu dan ruang rapat Marga Aji,” tegasnya.

Dikatakan Qudrotul dikabupaten Tulangbawang sendiri masih kental dengan adat istiadat megow pak yang telah turun temurun kendati saat ini telah ada beragam suku dan budaya luar namun secara umum masyarakat masih tetap mengedepankan adat istiadat dalam berbagai kegiatan.

“Artinya masyarakat tetap berpegang teguh terhadap adat istiadat megow pak, jadi sudah sepantasnya saya menghormati hal itu dengan menerapkan nama marga pada sejumlah ruang rapat di areal pemkab,” paparnya.

 

Pewarta : Dedi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *